PT Mitra Samudera Kreasi Siap Manfaatkan Lahan Penumpukan Kontener di Pelabuhan Tanjung Redep - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PT Mitra Samudera Kreasi Siap Manfaatkan Lahan Penumpukan Kontener di Pelabuhan Tanjung Redep

PT Mitra Samudera Kreasi Siap Manfaatkan Lahan Penumpukan Kontener di Pelabuhan Tanjung Redep

Share This

 



Jakarta (wartalogistik.com) - PT. Mitra Samudera Kreasi yang menerima pelimpahan lahan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UUP) siap membangun dan mengusahakan lahan tersebut sebagai lahan penumpukan, sehingga pemerintah juga memperoleh pendapatan.

 

Selain itu juga PT Kreasi Samudera Kreasi akan bertanggung jawab terhadap operasional lahan lapangan penumpukan seluas 1.200 m2, 2.262 m2, 1.157 m2 yanag dlimpahkan itu. Melakukan pengamanan dan menyediakan seluruh biaya pemeliharaan, termasuk biaya yang timbul dari pemakaian dan pemanfaatan objek sewa.

 

Direktur Utama PT Mitra Samudera Kreasi, Ayi Paryana, mengatakan pihaknya selaku Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang mendapatkan amanah dan kepercayaan dari Kementerian Perhubungan, menyambut baik dan sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan mendukung penuh tugas pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dari dan ke kapal serta meningkatkan pelayanan publik.

 

“Khususnya pada lapangan penumpukan container di Pelabuhan Tanjung Redeb, termasuk tentunya berkontroibusi terhadap penerimaan negara dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” kata Direktur PT Mitra Kreasi Ayi Paryana, saat penandatanganan perjanjian pelimpahan lahan dari Kepala UPP Tanjung Redep, Hotma Siagian disaksikan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhbungan Laut, Andi Hartono, di Jakarta, Senin (11/1).

 

 

Pelabuhan Tanjung Redeb memiliki lokasi yang sangat strategis di Kalimantan Timur Bagian Utara, sehingga menjadi penopang perekonomian bagi dua provinsi, yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

 

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut adalah  Direktur Kepelabuhanan, Subagiyo, perwakilan Biro Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Berau yang diwakili oleh Achmad Nadirsyah,  Plt Kabag Umum dan Perlengkapan, Plt Kabag Hukum dan KSLN, Plt Kabag Keuangan serta Direktur Utama PT. Prima Anugrah Sejahtera Nusantara, Nuhgrahi Mawan / Ahong.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here