Menhub Tinjau Pelabuhan Ambon Terapkan Protokol Kesehatan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Menhub Tinjau Pelabuhan Ambon Terapkan Protokol Kesehatan

Menhub Tinjau Pelabuhan Ambon Terapkan Protokol Kesehatan

Share This



Ambon  (wartalogistik.com) - - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (6/2) guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.


Menhub mengatakan, Kemenhub terus melakukan pengawasan  untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana transportasi khususnya di Pelabuhan Yos Sudarso telah melakukan SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.


"Saya ingin pastikan seluruh protokol kesehatan sudah berjalan dengan benar dan baik, saya lihat protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan dengan baik seperti penyediaan alat ukur suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer dan seluruh penumpang maupun pekerja dipelabuhan memakai masker,” ucap Menhub Budi Karya.


Dalam kunjungannya, Menhub meninjau langsung terminal penumpang, kapal angkutan barang, kapal peti kemas dan juga sekaligus melihat kapal Pelni Doro Londa berlayar. Selain itu, Menhub juga mengunjungi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon.


Pada kesempatan tersebut, Menhub menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Perhubungan Laut yang ada di Maluku tetap memiliki integritas dalam bertugas dan turut mendukung penuh pembangunan Pelabuhan Baru di Ambon. 


"Saya meminta rekan-rekan yang bertugas di Maluku untuk turut mendukung pelabuhan baru yang akan dibangun di Ambon, yang nanti akan terintegrasi dengan lumbung ikan nasional. Saya minta dikerahkan seluruh upaya dan tenaga agar pembangunan tersebut berjalan lancar,” tambah Menhub. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Direktur Kepelabuhanan Subagiyo, Kepala KSOP Kelas I Ambon Jece Julita Piris, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat. ( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here