Personil UPP Pelabuhan Ratu Divaksin Tahap Pertama - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Personil UPP Pelabuhan Ratu Divaksin Tahap Pertama

Personil UPP Pelabuhan Ratu Divaksin Tahap Pertama

Share This








Pelabuhan Ratu (wartalogistik.com) - Kantor  Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Pelabuhan Ratu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub,   melakukan kegiatan  vaksinasi Covid - 19, bagi   personilnya  berjumlah 28 orang, pada Rabu (17/3).


Kepala UPP Pelabuhan Ratu, Syarif Bustaman,  S. Sos, MM, menyatakan, kegiatan  berlangsung  di Kantor UPP Pelabuhan Ratu selama satu hari dan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.


Sebelum di vaksin para personel Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,  mendapat penyuluhan oleh Dr. Reza dari Puskesmas Pelabuhan Ratu tentang apa dan pentingnya vaksin sampai pada efek samping setelah di vaksin.


" Seluruh personil menyiapkan diri dengan baik untuk kegiatan vaksinasi yang petama ini," kata Syarif Bustaman.


Selain itu Syarif juga menyatakan, kegiatan vaksin juga sudah ditunggu personil mengingat sampai saat ini wabah pandemi Covid -19 masih berlangsung.


"Jadi dengan adanya viksinasi ini kami  menyambutnyá dengan baik, untuk mencegah terpapar wabah Covid - 19," tambah Syarif Bustaman.


Dr Reza dalam penyuluhan sebelum vaksinasi berlangsung menyatakan, selama kegiatan vaksinasi Covid 19 di kawasan Pelabuhan Ratu peserta dalam keadaan aman, tidak ada efek samping yang berat. Namun juga diakui ada yang mengalami pegel, mudah lapar,  sedikit demam dan flu.


"Efek samping itu tidak lama atau seharian. Sebentar akan hilang dan setelah suntik vaksin, selama30 menit masih kami pantau, sehingga peserta yang kami vaksin aman-aman saja," katanya.


Dikatakan juga, jika peserta vaksinasi mengalami efek ringan dianjurkan untuk istirahat sejenak, untuk memulihkan pada keadaan semula.


" Musalnya jika ada yang ngantuk atáu pegel, cukup istirahat," kata Dr Reza.


 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here