Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Positip KSOP Marunda Dukung Pembinaan Masyarakat Dengan Pembangunan Mushola - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Positip KSOP Marunda Dukung Pembinaan Masyarakat Dengan Pembangunan Mushola

Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Positip KSOP Marunda Dukung Pembinaan Masyarakat Dengan Pembangunan Mushola

Share This







 


Jakarta (wartalogistik.com) -  Keberadaan Mushola Isa Al Adiyat di lingkungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda mendapat apresiasi positip dari Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang bersedia meresmikan penggunaannya menandai selesainya pembangunan oleh pengguna jasa di KSOP Marunda.

 

Selain itu juga pada peresmian mushola hadir Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) DKI Jakarta, Fahira Idris yang mendukung kegiatan KSOP Marunda terlibat dalam kegiatan pembinaan masyarakat dengan mendirikan mushola.

 

Prosesi peresmian Mushola Al Adiyat dilakukan oleh Ali Maulana Hakim pada Selasa 4 Mei lalu sekaligus menandatangani prasasti peresmian mushola. Dalam sambutannya Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan memberikan penghargaan yang tinggi atas kegiatan dari Kepala KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar  M.Mtr yang ikut terlibat dalam kegiatan pembinaan masyarakat dengan mendirikan mushola dilengkapi dengan tempat istirahat bagi pengguna jasa di Kantor KSOP Marunda.


”Kawasan Marunda merupakan wilayah  yang berada di ujung timur Jakarta Utara. Saya ketika menjadi Wali Kota Jakarta Utara,  langsung mendapat informasi adanya Pelabuhan Marunda dari Kepala KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari yang berkunjung ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara, akhir tahun lalu. Dan hari ini Alhamdulillah pertama kali saya datang ke Pelabuhan Marunda, dan ternyata Pelabuhan Marunda dan sekitarnya merupakan wilayah yang sangat potensi bagi kegiatan perekonomian baik bagi wilayah Jakarta Utara maupun secara nasional,” ungkap Ali Maulana Hakim.

 

Dengan potensi wilayah Pelabuhan Marunda yang sangat prospektif bagi pergerakan perekonomian, tambah Wali Kota Jakarta Utara, maka kegiatan mendirikan mushola sangat membantu kebijakan Pemerintah Daerah Kota madya Jakarta Utara dalam membina masyarakat untuk menyediakan fasilitas ibadah.

 

“Apalagi keberdaan mushola selama ini sudah ditunggu untuk di dirikan selama ini, dan bisa terlaksana juga saat ini. Untuk itu diharapkan setelah dibangun bisa diisi dengan kegiatan bersama, sehingga yang mememanfaatkan mushola Isa Al Adiyat bukan saja yang mengurus dokumen di Kantor KSOP Marunda tetapi juga masyarakat umum lainnya,” kata Ali Maulana Hakim.

 

Sementara itu Kepala Kantor KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari dalam sambutannya menceritakan kronologis pendirian mushola. Dikatakan,  sejak menjadi KSOP Marunda pada pertengahan Nopember 2020, sejumlah pengguna jasa mendatanginya agar di lingkungan Kantor KSOP Marunda dibangun mushola.  Tujuannya agar pengguna jasa yang sedang mengurus dokumen tetap bisa beribadah ketika memasuki waktu sholat.

 

“Bagi pengguna jasa yang sedang mengurus dokumen di Kantor KSOP Marunda memang terbilang jauh untuk ke masjid yang berada di dalam kawasan Marunda. Jadi atas adanya keinginan pengguna jasa, maka saya selaku Kepala KSOP Marunda menyetujui dan mendukung pembangunan mushola. Dan dalam waktu 1,5 bulan, mushola bisa dibangun sampai selesai,” kata Isa Amsyari.

 

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid, Capt. Riswan Tambunan mewakli pengguna jasa dalam sambutannya ketika akan berlangsung peresmian mushola menyatakan, harapan adanya mushola merupakan keinginan pengguna jasa selama ini. Dengan selesainya pembangunan dan bisa dimanfaatkan, maka kegiatan ibadah bisa tetap berlangsung, meski sedang dalam menjalankan tugas pekerjaan.

 

“Kami bersyukur harapan adanya mushola bisa terwujud atas dukungan semua pihak, baik dari KSOP Marunda para pengguna jasa seperti perusahaan pelayaran, agen pelayaran, PBM, Koperasi TKBM, PPOP, maupun pengelola pelabuhan dan terminal. Dan selanjutnya setelah bisa dimanfaatkan, maka kami mengajak pada semua pihak yang berada di KSOP Marunda untuk memakmurkan mushola yang sudah dibangun ini,” kata  Capt. Riswan.

 

(Abu Bakar)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here