Pangkalan PLP Tanjung Uban Siap Amankan Kespel Angkutan Lebaran 2021 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Siap Amankan Kespel Angkutan Lebaran 2021

Pangkalan PLP Tanjung Uban Siap Amankan Kespel Angkutan Lebaran 2021

Share This




Kepulauan Riau (wartalogistik. com) – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjung Uban melakukan Apel Kesiapan Waspam Hari Raya Idul Fitri 1442 H . Apel ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran jelang periode pengendalian mudik.


Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Capt. Handry Sulfian memimpin langsung apel ini di Dermaga Pangkalan PLP Tanjung Uban yang di ikuti oleh seluruh Anggota PLP Tanjung Uban baik dari staff Kantor dan awak Kapal Patroli.

"Apel Kesiapan Pengendalian Transportasi Laut dalam rangka mendukung Kebijakan Pemerintah untuk pencegahan penyebaran dan Peniadaan mudik serta peningkatan ketertiban dan Keamanan pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi Laut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada masa Pandemi Covid 19,” kata dia.


Capt. Handry menjelaskan, Pangkalan Plp kelas II Tanjung Uban juga menjalin koordinasi dengan Instansi terkait lainnya untuk menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran.


“Dan juga kami membantu pengawasan di berbagai pelabuhan terkait embarkasi dan debarkasi penumpang di wilayah kerja kami khususnya Kepri,” ujarnya.


Dia menegaskan pihaknya akan selalu memantau setiap pergerakan kapal terutama kapal penumpang. Adapun Kapal patroli milik Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban yang siap siaga diantaranya Kapal Patroli kelas I, Kapal Patroli kelas II, Kapal Patroli kelas IV, Kapal Patroli kelas V, dan RIB. 


Terakhir, dia berpesan kepada masyarakat untuk menunda keinginanannya untuk mudik ke kampung halaman demi menjaga keselamatan bersama.


"Pengendalian dan peniadaan mudik tahun ini dari Pemerintah adalah hal yang paling kita pantau dari semua kapal patroli milik Pangkalan Plp kelas II Tanjung Uban kapal-kapal penumpang yang memasuki wilayah Kepri. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas berpatroli. Tidak Mudik agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan selalu mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here