Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap 11 Orang di Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap  11 Orang di  Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjung Priok

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap 11 Orang di Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjung Priok

Share This

 





Jakarta (wartalogistik.com) –  Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangani 11 orang pelaku yang  diduga melakukan aksi pungutan liar (pungli) dan pencurian di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

“Sebanyak 8 orang ditangkap di terminal JICT. Ada 7  orang yang ditangkap sebagai  operator crane dan  satu orang supervisor atau pengawas operator   crane karena melakukan tindakan pelanggaran pungli dan 3 orang melakukan pencurian fasilitas jalan raya  akses keluar masuk Pelabuhan Tanjung Priok di bagian barat yang membahayakan,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana SIK, dalam penjelas kepada wartawan di kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (14/6).

 

Para pelaku yang diduga melakukan  aksi kriminal itu merupakan hasil dari penangkapan oleh Tim Gabungan Polres Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada akhir pekan lalu (14-15/6). Pelaku  yang diperiksa di Polres Jakarta Utara jumlahnya sebanyak 43 orang.  

 

“Yang kami tangani saat ini adalah para pelaku yang melakukan aksinya berada di dalam lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok,  sedangkan yang di luar pelabuhan ditangani Polres Jakarta Utara,” tambah AKBP Putu Kholis.

 

Adapun modus yang dilakukan pelaku pungli itu, jelas AKBP Putu Kholis berupa permintaan uang dari para operator tango dan tally sebesar Rp 5000 sampai Rp. 20000 kepada operator tanggo dimana sopir itu mendapat pelayanan bongkat muat peti kemas. Jika para sopir tidak memberikan uang maka operator RTG akan melayani dengan lambat atau tidak melayani.

 

Hadir dalam penjelasan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok Andi Hartono, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko M. Mar, General Manajer Pelabuhan Tanjung Priok, Guna Mulyana.

 

Penangkapan Tim Gabungan Polres Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berlangsung terkait kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pelabuhan Tanjung Priok pada  hari Kamis tanggal 10 Juni lalu yang mendengar keluhan langsung dari sopir truk karena adanya aksi pemalakan dan pungli di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Atas adanya keluhan sopir truk itu, Presiden Joko Widodo langsung menelpon Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Dan Kapolri langsung menugaskan pihak Kapolres untuk mengatasi keluhan sopir truk tersebut.

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here