KSU Tanjung Priok Semangati Personil Layanan Sesuai Regulasi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSU Tanjung Priok Semangati Personil Layanan Sesuai Regulasi

KSU Tanjung Priok Semangati Personil Layanan Sesuai Regulasi

Share This

 



Jakarta (wartalogistik.com) – Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Pelabuhan Tanjung Priok, Andi Hartono menyatakan atas pengungkapan adanya pelanggaran pungutan liar (pungli) di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok pihaknya meningkatkan pengawasan agar kegiatan pelayanan pada aspek keselamatan dan keamanan pada kapal-kapal yang berada di wilayah lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Priok berlangsung sesuai regulasi.

 

“ Kami juga sedang membangun semangat kepada personil untuk tetap menjalankan kegiatan layanan sebaik mungkin, meski baru saja terjadi pengungkapan adanya pungli di dalam lingkungan pelabuhan,” ungkap Andi Hartono yang baru menjabat sebagai KSU Pelabuhan Tanjung Priok beberapa waktu lalu, seusai mengikuti penjelasan kepada wartawan dari Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok terkait pengungkapan atas pelaku pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (14/6).

 

Andi Hartono menyatakan mengapresiasi atas pengungkapan tindakan pelanggaran di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Priok. Namun  juga  secara psikologis personilnya kaget atas peristiwa pelanggaran yang berasal dari keluhan pengguna jasa. Mengingat saat ini upaya-upaya  pencegahan pelanggaran sedang berlangsung baik melalui sistem layanan digitalisasi maupun pemantauan melalui CCTV.

 

“Personil kami beri semangat untuk tetap bekerja sebaik mungkin sesuai ketentuan yang berlaku, meski  adanya pengungkapan pelanggaran itu secara psikologis  kaget,” kata mantan Sesditjen Perhubungan Laut.

 

Pelaku tindakan pelanggaran di kawasan Pelabuhan Tanjung ditangkap sebanyak 11 orang,  diantaranya  8 orang pelaku pungli dan 3 orang adalah pelaku pencurian fasilitas jalan raya yang menjadi akses  keluar masuk ke pelabuhan. Penangkapan itu dilakukan Tim Gabungan Polres Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok terkait kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pelabuhan Tanjung Priok pada  hari Kamis tanggal 10 Juni lalu yang mendengar keluhan langsung dari sopir truk karena adanya aksi pemalakan dan pungli di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Atas adanya keluhan sopir truk itu, Presiden Joko Widodo langsung menelpon Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Dan Kapolri langsung menugaskan pihak jajarannya untuk mengatasi keluhan sopir truk tersebut.

(Abu Bakar)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here