Hubla Sukses Gelar Vaksinasi Covid -19 di Tual - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hubla Sukses Gelar Vaksinasi Covid -19 di Tual

Hubla Sukses Gelar Vaksinasi Covid -19 di Tual

Share This

 



Tual  (wartalogistik.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), Kementerian Perhubungan bersama stakeholder terkait menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tual pada tanggal 6 - 7 Juli. Pelaksanaan vaksinasi ini berhasil  mendukung  masyarakat Kota Tual untuk mengikuti vaksin.


"Kami bersama seluruh stakeholder yang terlibat berkomitmen untuk mensukseskan program Pemerintah menuju sejuta vaksin sehari," ujar Plt. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tual Jonas Lermatan saat pelaksanaan program vaksin di Pelabuhan Tual Maluku.


Jonas Lermatan juga menyatakan, pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan tertib dan aman,  karena adanya himbauan  kepada warga yang hadir di area pelabuhan untuk tetap tertib mengingat kapasitas ruang tunggu pelabuhan tidak terlalu besar.


"Kami juga mengerahkan seluruh pegawai kantor UPP Kelas II Tual dibantu Polres Kota Tual untuk membantu mengingatkan para peserta vaksin agar terus menaati protokol kesehatan dengan ketat saat pelaksanaan vaksin berlangsung," katanya. 


Pelaksanaan vaksin covid-19 ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergitas antara kantor UPP Kelas II Tual dengan Dinas Kesehatan Kota Tual, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Tual, Polres Tual dan Kodim Tual serta jajaran tim medis Dinas Kesehatan Pemkot Tual.


Sebagai informasi, jumlah peserta vaksin di Pelabuhan Tual yang hadir berjumlah 797 orang, yang berhasil divaksin sebanyak 750 orang, ditunda sebanyak 42 orang, dan tidak diberikan dengan alasan khusus sebanyak 5 orang. 


Adapun yang hadir dalam pelaksanaan vaksin covid-19 ini antara lain Komandan Lanal Kota Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Drg. Maxir M.B Tinggogoy.


Pada kesempatan lain, pelaksanaan vaksinasi covid-19 juga dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Pelaksanaan vaksinasi massal pertama gelombang II ini dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 14 Juli 2021 bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura.


Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang dibentuk antara Kepala Kantor Syahbandar Utama Tg. Priok, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg. Priok, Walikota Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, GM bersepakat untuk dibuat gerakan Pelabuhan Tg. Priok Bervaksin. Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Pelabuhan Tg. Priok mewajibkan semua pihak yang masuk pelabuhan, termasuk para pelaut wajib vaksin minimal tahap pertama.

(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here