IPC Tanjungpandan Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Belitung - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
 IPC Tanjungpandan Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Belitung

IPC Tanjungpandan Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Belitung

Share This



Tanjungpandan ( wartalogistik.com) - Pada perayaan Idul Adha 1442 H, IPC Peduli Tanjungpandan menyalurkan 7 hewan kurban berupa sapi  kepada masyarakat Kabupaten Belitung. 


Penyerahan  hewan qurban itu  diberikan langsung oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh pada Senin (19/7/2021) di Kantor Pemerintahan kabupaten Belitung, Tanjungpandan.


Hambar Wiyadi menyatakan, kegiatan dengan tagline " IPC Berbagi Hewan Kurban " ini rutin dilaksanakan IPC Peduli Tanjungpandan setiap tahun. Tujuannya, selain untuk memperingati Idul Adha, juga meningkatkan semangat berbagi kepada sesama.


" Sekaligus membantu masyarakat di sekitar perusahaan, apalagi melihat kondisi masyarakat saat ini, terutama ditengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," tegas Hambar Wiryadi.


Hambar berharap pemberian hewan kurban ini dapat membangkitkan semangat yang kuat kepada masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid 19. Bantuan  ini juga merupakan wujud nyata dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kepedulian sesama dan sekaligus dapat memperkuat ketahanan sosial di Kabupaten Belitung.


Selanjutnya dikatakan juga, kegiatan berbagi sesama seperti ini tetap dapat diwujudkan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Dimana dalam kegiatan penyaluran hewan kurban inipun, secara tidak langsung juga melibatkan pemberdayaan masyarakat desa melalui penyediaan dan pengadaan hewan kurban, IPC Peduli Tanjungpan dan bekerjasama dengan Kelompok Tani Desa Prepat, Belitung.


" Dimana untuk penyediaan dan pengadaan hewan kurbannya  berasal dari warga Desa Prepat sekitar yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Prepat yang sebagian masyarakatnya bercocok tanam dan beternak sapi ini," jelas Hambar.


Sedangkan untuk penyaluran hewan kurban ini, IPC Peduli Tanjungpandan bekerja sama Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung untuk pendistribusian daging hewan kurban tersebut, sehingga penyaluran daging kurban dapat terdistribusi kepada warga dan masyarkat yang tidak mampu dan yang benar-benar membutuhkannya.


(Abu Bakar)


1 komentar:


  1. Hello Pelanggan,
    Pembiayaan Pakar Adalah penyelesaian pembiayaan yang pasti yang menawarkan semua jenis Perniagaan Besar/kecil dan pinjaman peribadi daripada $5,000 hingga 250,000 atau lebih dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2% tanpa penalti pembayaran balik awal atau lewat, kelulusan 24 jam.

    Tawaran istimewa
    Sila hubungi kami hari ini
    melalui E-mel: expertinfoq@gmail.com

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here