Rutin Bulanan, KSOP Marunda Berikan Santunan Pada Anak Yatim - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Rutin Bulanan, KSOP Marunda Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Rutin Bulanan, KSOP Marunda Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Share This





Jakarta ( wartalogistik.com) - KSOP (Kantor Kesyajbandaran dan Otoritas Pelabuhan )  Kelas IV Marunda kembali melangsungkan kegiatan sosial kepada masyarakar di wilayah  sekitarnya, dengan memberikan santunan pada anak yatim dan duafa, di Mushola Isa Al ' Adiyat yang berada di lingkungan kantor pada Jum'at ( 6/8).


Kegiatan rutin bulanan itu berlangsung khidmat dan sederhana. Penyerahan santunan langsung dilakukan Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar didampingi Kordinator Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan, Agus Supriyadi pada 30 anak yatim, piatu dan anak dari keluarga yang membutuhkan, seusai sholat Jum'at.


Sebelum penyerahan santunan Capt. Isa Amsyari M. Mar memberikan wejangan pada anak-anak agar tekun belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan. Disampaikan juga agar anak-anak menggunakan waktu sebaik mungkin dan jangan sia siakan waktu tanpa belajar.


" Belajar mengaji dan menghafal Al Qur'an jangan ditinggal, " kata Capt. Isa Amsyari.


Tidak lupa Capt. Isa Amsyari meminta kepada anak-anak untuk membacakan Al Qur'an juz 30 yang disambut dengan suka cita.


Seusai penyerahan, Capt Isa Amsyari menyatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kantor KSOP Marunda pada masyarakat sekitar. Apalagi saat ini sedang dihadapkan pada pembatasan kegiatan terkait masing tingginya penyebaran Covida - 19. Dan, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat memberikan bantuan bagi warga yang terdampak pembatasan kegiatan.


" Jadi kegiatan ini juga mengambil bagian dari himbauan pemerintah untuk peduli pada masyarakat sekitar, " ungkap Capt. Isa Amsyari.


Ke 30 anak yang mendapatkan sanrunan kali ini berasal dari Kampung Kandang ( Semper Timur), Timur, Bidara ( Marunda) , Rusun Cilincing. 


Kegiatan santunan ini berlangsung rutin setiap bulan. Pada bulan lalu dilakukan ditempat yang sama dengan menghadirkan 20 anak yatim dari rusun Cilincing, Jakarta Utara.


"Pada bulan berikutnya insha Allah diadakan kembali dari lokasi berbeda di sekitar kawasan Marunda agar bisa menyeluruh anak-anak yatim yang menerimanya," kata Agus Supriyadi.


Dua orang anak yang menerima santunan Junior dan Lutfi menyatakan senang mendapat santunan, karena bisa membeli kebutuhan belajar.


" Senang dapat santunan bisa buat beli peealatan belajar," kata Junior.


( Abu Bakar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here