KSOP Patimban Siap Melayani Kapal- Kapal Trayek Pelabuhan Patimban - Belawan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Patimban Siap Melayani Kapal- Kapal Trayek Pelabuhan Patimban - Belawan

KSOP Patimban Siap Melayani Kapal- Kapal Trayek Pelabuhan Patimban - Belawan

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) - Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang,  Jawa Barat, sudah siap melayani kapal-kapal  yang keluar masuk mengangkut mobil. Kesiapannya terkait alur pelayaran, fasilitas terminal kendaraan  sampai pada sumber daya manusia sebagai petugas operasional kegiatan kepelabuhanan.


Demikian disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Patimban, Heri Purwanto dalam pesan tertulis, ketika dikonfirmasi kesiapan pelabuhan yang dibinanya, terkait adanya  trayek baru Patimban - Belawan, pada Senin (13/9).


Heri Purwanto juga menyatakan,   dari sisi pihak KSOP Patimban menyiapkan agar semua fasilitas di pelabuhan aman dan nyaman digunakan oleh pengguna jasanya.


" Persiapan khusus lainnya tidak ada, karena operasional di terminal kendaraan selama ini  sudah ditangani oleh PT Pelindo III," kata Heri Purwanto.


Mengenai Perusahaan Bongkar Muat (PBM) yang akan melayani kegiatan operasional bongkar muat, lanjut Heri Purwanto, akan dilakukan oleh  PBM yang melekat dengan  pelayarannya.


" Jadi untuk sementara kami tidak mengeluarkan rekomendasi untuk  PBM sampai beroperasinya operator," sambung Heri.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah menetapkan pembukaan trayek baru Pelabuhan Patimban - Belawan dari  mengalihkan jalur Pelabuhan Tanjung Priok -  Belawan, sejak akhir Agustus lalu dan operasional pada 1 Oktober depan.


Pada jalur Pelabuhan Tanjung Priok - Belawan sekurangnya terdapat tiga perusahaan  pengangkut mobil (car carrier)  yakni PT. NYK SPIL Indoro , PT. Toyofuji Serasi Line,  PT. Agung  Line.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here