Kapolres Pelabuhan Belawan Perhatikan Masyarakat Dengan Memberi Bantuan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapolres Pelabuhan Belawan Perhatikan Masyarakat  Dengan Memberi Bantuan

Kapolres Pelabuhan Belawan Perhatikan Masyarakat Dengan Memberi Bantuan

Share This

 






Belawan ( wartalogistik.com) - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK. SH MK, mengembangkan tugas  penegakan hukum  dengan memperhatikan   masyarakat melalui kegiatan  sosial  berupa memberikan berbagai bantuan pada masyarakat sekitarnya.


Diantara kegiatan yang dilakukan  memberikan bantuan kursi roda kepada Nenek Nuraini (67) warga Jalan Selebes Gg. Rukun Kel. Belawan II. Pemberian kursi roda tersebut dilaksanakan Jumat (15/10) pagi


Nenek Nuraini sudah tahunan tidak dapat berjalan karena menderita sakit, hal tersebut menyentuh hati Kapolres dan langsung datang memberikan bantuan kursi roda dan sembako. 


"Setelah mendengar terkait kondisi Nenek Nuraini, hati saya langsung tergerak untuk memberikan bantuan, bersama Wakapolres dan Kasat Binmas", Ucap Kapolres.


"Kursi roda kami berikan dengan harapan dapat membantu nenek Nuraini beraktivitas sehingga dapat berjemur di pagi hari maupun aktivitas lainnya" Lanjut  Kapolres. 


"Saya harap bantuan yang kami berikan dapat maksimal meringankan keseharian nenek Nuraini beserta keluarga terutama disituasi pandemi Covid19 ini", Tutup Kapolres.



Selain itu juga pada hari yang sama memberikan santunan kepada 35 anak yatim dan Kaum Dhuafa di jalan Selebea Gg. Rukun.


Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolres dalam rangka sedekah Jum'at ataupun Jumat Barokah kepada warga yang membutuhkan yang berada diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. 


Dalam sambutannya Kapolres mengatakan dirinya sengaja datang untuk memberikan santunan sekaligus menjalin silaturahmi kepada warga di Jalan Selebes Gg. Rukun


"Kagiatan ini saya lakukan dalam rangka silaturahmi menjalin Ukhuwah IslamiIslamiyah maupun Ukhuwah Insania kepada warga di Gg. Rukun ini" Ucap Kapolres. 


"Semoga apa yang saya berikan dapat membantu meringankan beban kita semua dan juga saya mengajak untuk bersama - sama menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Belawan" Tambah Kapolres. 


Sementara itu kepada wartawan Kapolres mengatakan akan terus melakukan kegiatan serupa dalam rangka membantu warga kurang mampu terutama dalam situasi pandemi covid19 ini


Kegiatan lainnya  memberikan santunan kepada sekitar 20 anak yatim bertempat di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan. 


Dalam kegiatan tersebut Kapolres diwakili oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Kasat Binmas AKP Gunawan dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Jamalus.


20 anak yatim yang diberi santunan dan nasi bungkus oleh Kapolres berasal dari jalan Selebes Gg. 5 sampai Gg. 10 Kelurahan Belawan II yang dijemput oleh personil Sat Binmas dengan menggunakan Bus Polres Pelabuhan Belawan.


Melalui Wakapolres, Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban anak yatim sehari – hari dan juga mengajak para anak Yatim untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan berdoa untuk keamanan dan keselamatan negara khususnya di masa pendemi covid19.


Masih pada hari yang sama juga pihak Kapolres memberi bantuan berupa makanan pada masyarakat diantaranya para pengemudi becak di sekitar Pelabuhan Belawan.


( Arif Suratman)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here