Lantamal I Belawan Vaksin 500 TKBM Pelabuhan Belawan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lantamal I Belawan Vaksin 500 TKBM Pelabuhan Belawan

Lantamal I Belawan Vaksin 500 TKBM Pelabuhan Belawan

Share This




Belawan (wartalogistik.com) - , Sekitar 500 Anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Primer Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan beserta keluarga Akhirnya mendapatkan Vaksin dari Vaksinator TNI AL Lantamal I Belawan.


Pelaksanaan vaksin di Base Camp TKBM Perumnas Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Selasa (19/10).


Melalui ketua TKBM, Sabam Parulian Manalu sebagai ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan yang dalam hal ini diwakilkan kepada wakil ketua Ganda Putra Simbolon menjelaskan,  usaha kami untuk memberikan vaksin kepada anggota buruh, pada awalnya kami memohon kepada Lantamal I dengan mengirim surat. 


"Akhirnya pada hari ini surat itu terjawab.  Dengan adanya kepedulian TNI AL Lantamal I yang memberikan vaksin dosis ke-1 kepada 500 anggota buruh TKBM dan keluarga," katanya.


Vaksinasi ini diakui dapat membantu pemerintah untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).



Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor dan didampingi Wakil Ketua TKBM,  Ganda Putra meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Base Camp TKBM tersebut.


Wakil TKBM  Ganda Putra langsung menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin anggota buruh TKBM dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi anggota Buruh TKBM Primkop Pelabuhan Belawan dapat terpenuhi.


Hadir juga dalam peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di base Camp Sasana Pertina Medan Martubung Medam  Kadispotmar, Paban Potmar dan Pengurus Organisasi TKBM Primkop Pelabuhan Belawan.


Pasca pelaksanaan vaksin, anggota TKBM dihimbau menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi yang juga dibantu pengurus organisasi TKBM Upaya Karya.


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi TKBM Pelabuhan Belawan disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes.


(Dispen Lantamal I/ Arif Suratman)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here