KM Lawit Siap Operasi ke Karimunjawa Akhir Oktober, UPP Karimunjawa Siap Bina Kespel Peningkatan Kunjungan Kapal dan Wisatawan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KM Lawit Siap Operasi ke Karimunjawa Akhir Oktober, UPP Karimunjawa Siap Bina Kespel Peningkatan Kunjungan Kapal dan Wisatawan

KM Lawit Siap Operasi ke Karimunjawa Akhir Oktober, UPP Karimunjawa Siap Bina Kespel Peningkatan Kunjungan Kapal dan Wisatawan

Share This





Karimunjawa ( wartalogistik.com) -  Tanda-tanda geliat kawasan wisata Karimunjawa melayani wisatawan  akan semakin meningkat. Hal itu terlihat akan adanya layanan dari kapal penumpang Pelni, KM Lawit yang akan operasi kembali dari Semarang ke Karimunjawa pada tanggal 29 Oktober dan 12 Nopember  2021, pada pukul 23.59 WIB.


Kapal Pelni tidak operasi sejak 29 Maret 2020, terkait merebaknya wabah pandemik Covid 19 yang berlanjut pada pembatasan kegiatan masyarakat mulai dari PSBB sampai PPKM. Kini setelah status PPKM pada level 2, kawasan kepulauan yang menjadi Taman Nasional mulai dibuka untuk  kunjungan wisatawan.



Kepala Kantor UPP ( Unit Penyelenggara Pelabuhan ) Karimunjawa, Zefli  Agustian  S.SiT, MM  menyampaikan kegiatan layanan angkutan laut ke Karimunjawa selama masa pembatasan kegiatan masyarakat dilayani oleh  KMP. Siginjai dan KMC. Express Bahari (rute Jepara - Karimunjawa pp). 


" Ini (info layanan KM Lawit ) kabar baik untuk para wisatawan dan pengguna jasa transportasi laut yang akan menuju Karimunjawa, kini KM. Lawit  milik PT. Pelni membuka rute pelayaran kapal nya ke Karimunjawa semenjak stop beroperasi  dalam masa pandemi cofid 19 sejak tanggal 29 Maret 2020," jelas Zefli Agustian dalam pesan tertulisnya, Senin (18/10)


Zefli optimis kawasan Karimunjawa akan menjadi kawasan tujuan wisata yang ramai dikunjungi setelah dibuka, karena keindahan alam dan pesona lautnya baik untuk wisata maupun kegiatan pendidikan untuk menggali potensi kawasan maritim.


Namun demikian, tambah Zefli, dalam rangka kegiatan masyarakat di perairan, pihaknya (UPP Karimunjawa)  selaku pembina aspek keselamatan pelayaran,  akan melakukan pengawasan optimal agar kegiatan wisata di kawasan perairan itu tetap aman lancar dan selamat.


" Melalui kolaborasi dan kordinasi dengan semua pihak terkait di Karimunjawa kami semua berupaya menjadikan Karimunjawa menjadi daerah wisata yang dikunjungi masyarakat," ungkap Zafli.


Kawasan wisata Karimunjawa mulai terbuka untuk kunjungan wisatawan berdasarkan Surat Pengumuman  dari Kepala Balai Taman Nasional Karimunjawa,  Ir Titi Sudaryanti  M. Sc tertanggal 2 September 2021 tentang Pembukaan Kawasan Taman Nasional Karimunjawa Untuk Aktifitas Wisata Alam. SK tersebut didasari Surat Edaran Bupati Jepara No.443/2295 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Kabupaten Jepara pada tanggal 31 Agustus 2021. 


(Abu Bakar)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here