Polda Kaltim, Polres Berau dan UPP Tanjung Redeb Beri Bantuan Pada Masyarakat di Pelabuhan Berau - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Polda Kaltim, Polres Berau dan UPP Tanjung Redeb  Beri Bantuan Pada Masyarakat di Pelabuhan Berau

Polda Kaltim, Polres Berau dan UPP Tanjung Redeb Beri Bantuan Pada Masyarakat di Pelabuhan Berau

Share This






Berau ( wartalogistik.com  ) – Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, pada Jumat pagi ( 29/10) jadi lokasi pemberian bantuan pada masyarakat yang mengalami kesulitan karena  terdampak Covid - 19.


Bantuan itu kolaborasi Polda Kalimantan Timur bersama Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI)/TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb, Polres Berau dan KUPP Kelas II Tanjung Redeb. Bantuan berupa sekitar 600-an paket dengan tema  Berbagai Kasih Untuk Anggota dan Masyarakat Yang Terkena Dampak Perekonomiannya di Masa Pandemi Covid-19, pada Jum’at pagi, (  29/10) di Pelabuhan  Tanjung Redeb.


Hadir dalam acara tersebut, Kasubdit II Iintelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik Eka Bahalwan. SH, SIK, Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, SH, SIK, MH, Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian, S. SIT, SE, MM, dan para ketua dan Pengurus serikat pekerja SPTI, FKUI dan Hukatan.


Mengawali acara penyerahan bantuan sembako itu, Kapolres Berau, AKBP Anggoro, dalam sambutannya menyatakan,  kegiatan penyerahan bantuan ini sangat berarti karena ini untuk pertama kali dapat bersilaturrahmi dengan serikat pekerja yang hadir di kegiatan tersebut.


AKBP Anggoro juga berterima kasih kepada Polda Kaltim atas kegiatan pemberian bantuan sembako, khususnya kepada masyarakat yang terdampak di masa pandemi Covid-19 dan juga kepada pihak KUPP Kelas II Tanjung Redeb yang menyediakan tempat kegiatan.


"Kegiatan ini juga men-support Polres Berau karena Polres Berau juga mempunyai program  Jumat dan Minggu Berkah untuk berbagai kepada masyarakat,  jadi setiap hari pihaknya masih tetap memberikan banuan sosial," kata AKBP Anggoro.


Kapolres juga menyampaikan berkat kepedulian bersama, dan kerjasama serta tertibnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, sehingga perekonomian di Kabupaten Berau sudah mulai menggeliat bangkit kembali.


“Harapannya ke depan, saya selalu mengingatkan kita tetap patuhi protokol kesehatan, ketika misalnya dengan adanya  pandemi ini berpengaruh terhadap perekonomian, berpengaruh terhadap kehidupan kawan-kawan semuanya, ketika ada permasalahan, ayo kita selesaikan secara bersama-sama dengan kepala dingin, jangan mudah terprovokasi, dan semuanya,” ungkap Kapolres Berau.



Sementara Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian dalam kesempatan menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Polda Kaltim dan Polres Berau, atas aksi bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Berau yang terdampak di masa pandemi Covid-19.


" Kegiatan ini merupakan bentuk dan wujud  kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan  akibat terdampak pada pandemi Covid 19," kata Hotman Siagian.


" Semoga bantuan yang diberikan dapat kiranya dapat meringankan beban di dalam keluarga yang terdampak perekonomian di masa pandemi covid-19,” sambung Hotman.


Menutup penyampainnya, Hotman berharap ke depannya covid-19 cepat mereda, perekonomian meningkat dan kita harapkan tetap instansi-instansi lain dapat melihat apa yang telah dilakukan Polda langsung berbagi ke Berau dan meniru dengan memberikan bantuan yang sama.


Dalam kegiatan ini secara simbolis diserahkan paket bantuan sembako kepada masing-masing ketua serikat pekerja SPTI/TKBM Tanjung Redeb, FKUI, dan FK Hukatan.


Untuk menyerahkan bantuan sembako , Kasubdit II Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik menyerahkan secara simbolis  kepada Ajis Mansyah, sementara Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb menyerahkan kepada Ketua FKUI Berau, yang diterima Ari, dan diikuti Kapolres Berau AKBP Anggoro yang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada FK Hukatan Berau yang diterima ketuanya.

Usai kegiatan penyerahan bantuan, di kesempatan wawancara, Kasubdit II Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik mengatakan pihaknya dari Polda Kaltim mencoba memberikan sentuhan-sentuhan moral kepada teman-teman, saudara-saudara kita yang bekerja khususnya di pelabuhan.


“Karena sampai saat ini di Rilis Kabupaten Berau, perekonomiannya masih baru bergerak kembali menuju normal, nah tren perekonomian yang bergerak normal  di masa transisi ini karena masa pandemi covid, kami langsung masuk untuk menguatkan moral teman-teman pekerja yang tergabung dalam beberapa serikat, untuk ayo kita bangkit, tapi jangan lupa protokol kesehatannya, ayo kita bersama-sama kembali membangun lagi perekonomian Berau di masa yang agak sulit ini dengan penuh optimis, dan tentunya ke depan saudara-sadudara kita tidak mudah terprovokasi hal-hal isu hoax, isu-isu yang tidak benar, yang tidak valid,” paparnya.


Hendrik juga menyampaikan kenapa lokasi seremonial penyerahan bantuan dipilih di Pelabuhan Tanjung Redeb, tuturnya lantaran pelabuhan merupakan simbol titik sentral perekonomiannya Berau.


“Kita sudah komunikasi dan kerja sama dengan KUPP Tanjung Redeb, bahwa ini kita jadikan simbol pergerakan sentral perkonomian di Berau nanti ke depannya. Kita optimis kerja sama dengan stake holder, Polres dengan stake holder, dan kami dari Polda memback-up, dengan teman-teman stake holder yang ada disini, kita optimis tren pertumbuhan ekonomi di Berau di 2021 akhir ini sampai 2022 dan ke depannya trennya akan semakin positif,” terangnya.


Sementara itu Polda Kaltim, tambah Hendrik, juga sudah melakukan hal yang sama sebelumnya di Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang, PPU, Paser dan Kubar semua dilakukan sentuhan.


“Saya terima kasih mitra kami KUPP Berau sangat penuh mendukung kami,” ujar Hendrik.

( Abu Bakar/a-news.id)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here