KM Kelud Kembali Dua Minggu Sekali Masuk Tanjung Balai Karimun - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KM Kelud Kembali Dua Minggu Sekali Masuk Tanjung Balai Karimun

KM Kelud Kembali Dua Minggu Sekali Masuk Tanjung Balai Karimun

Share This

 


Tanjung Balai Karimun (wartalogistik.com) -  Kapal penumpang KM. Kelud yang dioperasikan PT Pelni  tiba di Pelabuhan Karimun,  Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau,  mulai pekan lalu kembali dua minggu sekali. 


Kepala Cabang PT Pelni Tanjung Balai Karimun, Agus Harianta yang di konfirmasi atas perubahan itu  menyatakan, perubahan jadwal karena trayek KM Kelud berubah menjadi dua trayek, Rute A dari Jakarta – Batam - Karimun - Belawan (PP) dan Rute B dari Jakarta - Tanjung Pinang - Batam – Belawan (PP) dimana trayek dari masing-masing rute ditempuh dalam waktu satu minggu sekali.


Sebelumnya KM. Kelud hanya melayari satu trayek Jakarta – Batam - Karimun - Belawan (PP) tiba setiap hari Minggu  di  Karimun menuju Belawan dan kembali pada hari Rabu ke Jakarta dengan rute sebaliknya. 


Jadi dengan perubahan trayek itu, tambah Agus Harianta, maka kapal yang masuk ke Pelabuhan  Tanjung Balai Karimun dua minggu sekali, kembali ke trayek awal yang diberlakukan sebelumnya atau sebelum pandemi pada pertengahan tahun 2020.


" Perubahan menjadi dua minggu sekali kedatangan KM Kelud itu sudah kami sosialisasilan ke pengguna jasa, sehingga masyarakat  bisa menyesuaikan jadwal  berpergian dengan KM Kelud," kata Agus Harianta.  


Atas perubahan itu terlihat jumlah penumpang tetap stabil. Penumpang yang ke Jakarta jumlahnya bisa mencapai 100 orang dan yang ke Belawan bisa mencapai sekitar 40 orang.


Terkait dengan penumpang yang tidak bisa.menggunakan kapal Pelni seminggu sekali, Agus Harianta menyatakan di Karimun banyak kapal yang tujuan Belawan dan Batam, sehingga mereka bisa menggunakan kapal lainnya.


( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here