BPSDMP Latih Humas Dilingkungannya Buat Siaran Pers - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
BPSDMP Latih Humas Dilingkungannya Buat Siaran Pers

BPSDMP Latih Humas Dilingkungannya Buat Siaran Pers

Share This




Jakarta (wartalogistik.com)  – Siaran pers menjadi satu bagian yang sangat penting dari suatu lembaga agar kegiatannya bisa dipublikasikan media,  karena akan  menjadi bahan para wartawan untuk menulis berita atau lembaga tersebut dengan bahan siaran pers mempublikasikan di media sosialnya sendiri.


Pihak kehumasan  pun dituntut memiliki kemampuam menulis siaran pers, mengingat pada bagiannya siaran pers dibuat. 


Atas keadaan itu Senin (8/11) BPSDMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan), Kementerian Perhubungan  menyelenggarakan Forum Kehumasan di Lingkungan BPSDMP Tahun 2021 secara virtual. Forum yang bertema Sinergi Humas Wujudkan Transformasi BPSDMP Next Generation Go  ini dibuka oleh Plt. Kepala BPSDMP, Antoni Arif Priadi.


Di kegiatan ini, menghadirkan narasumber  Yusuf Waluyo Jati selaku Head of Special Digital Product Development Bisnis lndonesia, dan Novinerliana, Sub Koordinator Pengelolaan Materi Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR.

 

Selain penyampaian materi, para peserta juga melaksanakan pelatihan penyusunan siaran pers. Meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan forum ini diikuti dengan semangat oleh para peserta yang merupakan personil kehumasan di lingkungan BPSDMP.

 

Hal ini ditandai dengan antusiasnya para peserta dalam diskusi dan tanya jawab yang dilakukan. Dalam kesempatan ini juga terdapat beberapa UPT yang mendapatkan reward piagam penghargaan dalam kategori Media Sosial, yaitu @ptdi.sttd.official yang memiliki jumlah followers terbanyak pada akun instagram, twitter dan subscriber terbanyak pada channel Youtube, serta @ppiacid yang memiliki followers terbanyak pada akun Facebooknya.

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here