Ruas Jalan Kawasan Pelabuhan Ikan Muara Baru Masih Terendam Banjir Rob - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ruas Jalan Kawasan Pelabuhan Ikan Muara Baru Masih Terendam Banjir Rob

Ruas Jalan Kawasan Pelabuhan Ikan Muara Baru Masih Terendam Banjir Rob

Share This





Jakarta ( wartalogistik.com) - Banjir rob masih terjadi di Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara sepanjang hari Selasa (9/11). Genangan masih meninggi di jalan utama dan sisi barat pelabuhan ikan.


Sejumlah pengandara motor dan mobil pun harus berhenti di jalan yang masih belum terendam. Pengemudi terlebih dahulu berhenti untuk memperkirakan  melintasi jalan yang tergenang.


" Motor yang pendek mah mogok kalo melintas, sebab ketinggian air  kira-kira 35-40 centi," kata salah seorang pengendara yang baru masuk pelabuhan dan berhenti di bagian jalan yang belum terendam.


" Ini mau nerobos aja saya masih ragu, khawatir motor malah mogok ditengah banjir," sambungnya



Sementara itu  Kepala Polsek Muara Baru, AKP M.  Debby Tri  Andristian menyatakan genangan banjir rob hari ini terjadi sejak jam 12.00 WIB.


" Ini hari keempat banjir rob di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Baru, dan kami siapkan jajaran untuk berada di lokasi genangan guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada  pengendara yang melintas," tambah AKP M. Debby bersiaga di kawasan yang tergenang.


Ketika air meninggi di lokasi juga terlihat jajaran Polsek Muara Baru   untuk mengawasi, mengamankan lalu lintas di jalan yang tergenang banjir rob, bahkan  membantu mendorong motor dari pengendara yang mogok.


Kepala Kantor Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muara Baru, Maas Sobiirin menyatakan, sampai saat ini banjir terus berlangsung tapi tidak setinggi hari Minggu (7/11), yang ketinggiannya banjir  nyaris  masuk kantor. 


Namun demikian, kata Maas Sobirin ketinggian air tetap menyulikan pegawai dan karyawan di pelabuhan yang menggunakan motor maupun mobil yang pendek untuk melintas ke kantor yang lebih ke dalam lagi karena jalan terhadang banjir.


" Kegiatan layanan di kantor tetap berlangsung. Operator kapal yang kapalnya akan beroperasi tetap bisa datang ke kantor untuk mengurus dokumennya, meski harus basah-basahan karena melintas banjir," katanya. 


Dari pantauan di lokasi bajir, sejumlah karyawan yang bekerja di dalam pelabuhan  untuk melintas genangan menumpang mobil dan banyak juga yang menumpang mobil barang atau pun truk.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here