Jelang Nataru, Komunitas SATU HATI Gelar Kegiatan Sosial - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Jelang Nataru, Komunitas SATU HATI Gelar Kegiatan Sosial

Jelang Nataru, Komunitas SATU HATI Gelar Kegiatan Sosial

Share This

 




Medan ( wartalogistik.com) - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Komunitas SATU HATI bersama Komunitas Eco Enzyme Nusantara menggelar kegiatan bakti sosial di Komplek Asia Megas Mas, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Jumat (17/12).



Kegiatan dilaksanakan dengan penyemprotan eco enzym dan pembagian sembako serta senam bersama dengan masyarakat sekitar.


Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King mengatakan, penyemprotan eco enzyme memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk kesehatan dan lingkungan. "Eco enzym terbuat dari bahan organik, bukan kimia. Mengingat manfaatnya yang begitu besar, kita berharap dukungan dari Wali Kota Medan untuk produksi eco enzyme di setiap kelurahan di masa mendatang," kata pria akrab disapa Aking.


Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf turut mendukung kegiatan itu mengatakan,  kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pemanfaatan eco enzyme ini akan terus dilakukan di berbagai kawasan Kota Medan. 


"Kelurahan Sukaramai II sebagai titik awal dari seluruh kegiatan yang akan kita laksanakan, ini akan berlangsung secara berkesinambungan ke depannya," katanya.


Mewakili Komunitas Eco Enzyme Nusantara, Sri Endang mengungkapkan, visi misi Eco Enzym Nusantara yang terbentuk sejak 2019, merupakan komunitas sosial nirlaba, konsisten bergerak di bidang kepedulian lingkungan hidup.


Lurah Sukaramai II, Taufik A Rambe menyambut antusias kegiatan penyemprotan dan sosialisasi eco enzyme di wilayahnya. Eco enzyme sangat efektif sebagai pengganti disinfektan dan ramah lingkungan.


Ia mengapreasi kegiatan eco enzyme kolaborasi SATU HATI, Eco Enzyme Nusantara dan Koordinator Wartawan DPRD Medan. Harapannya, kegiatan itu terus berlanjut  "Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, peran eco enzyme sungguh sangat bermanfaat. Khususnya jelang natal dan tahun baru," pungkasnya. (Arif Suratman) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here