Terbukti, Volume Pengguna KRL Hari Senin Tertinggi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Terbukti, Volume Pengguna  KRL Hari Senin Tertinggi

Terbukti, Volume Pengguna KRL Hari Senin Tertinggi

Share This


Jakarta ( warta logistik.com) - Volume pengguna KRL pada Senin  (17/1) tidak jauh berbeda dengan Senin pada pekan lalu. Data KAI Commuter pukul 08.00 WIB menunjukkam volume pengguna mencapai 151.373 orang, atau hampir sama dengan Senin pekan lalu di waktu yang sama yaitu 151.272 orang.


Volume pengguna KRL Jabodetabek pada hari kerja di tahun 2022 ini konsisten berada di sekitar 500 ribu pengguna per hari, dengan hari Senin mencatatkan volume pengguna tertinggi yaitu 528 ribu pengguna pada hari Senin tanggal 3 Januari dan 10 Januari lalu. Namun jika dirata-rata dengan pengguna saat akhir pekan, maka rata-rata volume pengguna KRL Jabodetabek per Januari 2022 ini adalah 464.198 pengguna setiap harinya.


Hari Senin ini sejumlah stasiun yang mencatat kenaikan volume pengguna dibanding pekan sebelumnya antara lain Stasiun Citayam (10.821 pengguna, naik 7%) dan Stasiun Depok Baru (6.953, naik 6%). Sementara stasiun yang mencatat penurunan volume pengguna antara lain Stasiun Cilebut (7.469, turun 9%) dan Stasiun Parungpanjang (4.834, turun 12%).


Dengan volume pengguna yang mulai berkisar di angka 500 ribu pengguna per hari, KAI Commuter akan tetap memaksimalkan pengaturan pengguna terkait protokol kesehatan dan jaga jarak. Lebih dari 50% perjalanan KRL yang mencapai 1.005 perjalanan per hari telah beroperasi di jam-jam sibuk pagi dan sore hari KAI Commuter untuk melayani pengguna. Meskipun demikian, karena mobilitas masyarakat yang hanya terpusat di waktu-waktu tersebut, akan terdapat antrean penyekatan di Stasiun untuk mengatur jumlah orang yang dapat naik ke dalam kereta.


Agar dapat terhindar dari potensi antrean dan kepadatan pengguna dapat merencanakan perjalanan dan melihat informasi situasi antrean maupun posisi KRL secara real time melalui aplikasi KRL Access. Jika memungkinkan, gunakan KRL di luar jam-jam sibuk.


Selain itu pengguna juga kami ajak bersiap memasuki musim penghujan dengan senantiasa membawa payung atau jas hujan, serta memakai alas kaki yang tidak licin agar mobilitasnya tidak terganggu. Periksa juga informasi prakiraan cuaca dari BMKG yang salah satunya dapat dilihat melalui twitter @commuterline .


KAI Commuter juga meminta pengguna tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan terutama mengenai penggunaan masker ganda dengan masker medis yang dilapis masker kain di sisi luar. Selain itu fasilitas wastafel tambahan juga masih tersedia di seluruh stasiun dan dapat dimanfaatkan pengguna untuk mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik KRL. Mari terus berdisiplin mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada agar kita dapat tetap bermobilitas dengan sehat di tengah munculnya varian-varian baru dari Covid-19.

( Abu Bakar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here