Anwar Sadat Terpilih Sebagai Ketua FSPMI/KSPSI, Siapkan Strategi Sejahterakan Pekerja - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Anwar Sadat Terpilih Sebagai Ketua FSPMI/KSPSI, Siapkan Strategi Sejahterakan Pekerja

Anwar Sadat Terpilih Sebagai Ketua FSPMI/KSPSI, Siapkan Strategi Sejahterakan Pekerja

Share This



Jakarta ( wartalogistik.com)  – Harapan baru untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja maritim  terbuka, saat H. Anwar Sadat terpilih sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia/Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPMI/KSPSI)


“Tujuan kita yang utama adalah menjalankan kewajiban kita dengan baik, untuk meningkatkan hasil atau pertumbuhan perekonomian perusahaan, yang tentu saja hal tersebut diharapkan dapat mensejahterakan para pekerja,” kata Ketua FSPMI/KSPSI yang baru terpilih, H. Anwar Sadat Budiman S.sos, melalui keterangan tertulis, yang diterima  wartalogistik.com, Senin (4/4).



Sebagai ketua terpilih, Anwar menyatakan bahwa dirinya dan pengurus FSPMI/KSPSI siap mengemban tugas dan amanah untuk menjembatani aspirasi para anggota. Karena tantangan pekerja kedepan semakin berat. Untuk itu,  dibutuhkan semangat untuk terus mengawal kelangsungan bisnis atau peningkatan perekonomian  perusahaan.  Caranya, dengan mempererat persatuan dan kesatuan agar dapat saling menguatkan dan menjalani tugas dengan amanah sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi pekerja dan terbaik bagi perusahaan.


“Mari berjuang dan maju bersama, untuk menjawab tantangan kedepan, karena kita adalah pekerja yang siap menjadi pekerja pejuang sekaligus sebagai pejuang pekerja,” kata Anwar.


“In syaa Allah, semoga kepengurusan ini nantinya mampu bersinergi dengan rekan-rekan anggota di seluruh Indonesia, agar tercipta akselerasi atau kecepatan pertumbuhan baik ekonomi pengusaha, maupun para pekerja,” tambahnya.


Dia juga berharap, semoga kedepannya para anggota bisa bersinergi dan bekerja sama dengan sebaik-baiknya, agar mampu mensejahterakan buruh-buruh atau pekerja yang berada di bawah naungan FSPMI/KSPSI, yang mana menurutnya, yang harus sejahtera bukan hanya  pengusahanya saja, tetapi para  pekerjanya juga wajib sejahtera.


“Namun semua itu sulit terjadi, apabila semua unsur dan elemen tidak mampu bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.


Dikatakan Anwar, dia sangat lega dan bersyukur, karena pemilihan ketua dan pengurus baru FSPMI/KSPSI, bisa berjalan secara demokratis dengan baik, aman dan lancar, mulai dari awal hingga berakhirnya acara.


Dia memohon doa restu dan kerjasama para anggota, agar apa yang telah diniatkan bersama menjadi sebuah harapan dalam kerja nyata, sesuai dengan Slogan dan Motto FSPMI/KSPSI yakni,  Jika rakyat,  buruh pekerja mendapatkan hak secara adil, Insya Allah Indonesia maju sejahtera, serta Visi Misi FSPMI/KSPSI yakni pengusaha harus untung, tapi buruh pekerja juga wajib sejahtera.


Untuk diketahui, pemilihan ketua dan pelantikan pengurus hasil Munas ke-VI FSPMI/KSPSI telah dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 29-30 Maret 2022 di Pondok Remaja PGI Cisarua, Bogor Jawa Barat, dihadiri oleh perwakilan dari daerah-daerah yang ada di seluruh Indonesia, yang merupakan anggota FSPMI/KSPSI.


Dalam Munas tersebut, perwakilan daerah berlomba untuk mendapatkan kandidat ketua umum FSPMI/KSPSI periode 2022 s/d 2027. 


Pertarungan untuk memperoleh kursi ketua umum FSPMI/KSPSI menghadirkan 4  kandidat, lalu mengerucut menjadi 3  kandidat. Pemilihan ketua dimenangkan oleh H. Anwar Sadat Budiman, S.Sos, dari Jakarta, dengan 18 (delapan belas) suara, mengalahkan Deli S perwakilan dari Semarang dengan 10 (sepuluh) suara dan H. Muis, dari Banten dengan perolehan 6 suara, dari total keseluruhan yakni 34  suara perwakilan dari seluruh FSPMI/KSPSI se-Indonesia.


( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here