Mantan TNO di Anak Perusahaan Pelindo, Tuntut Uang Bonus dan Kompensasi ke Kopegmar - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Mantan TNO di Anak Perusahaan  Pelindo,    Tuntut Uang Bonus dan Kompensasi ke Kopegmar

Mantan TNO di Anak Perusahaan Pelindo, Tuntut Uang Bonus dan Kompensasi ke Kopegmar

Share This


Jakarta ( wartalogistik.com) - Peristiwa mengenaskan atas nasib pekerja kontrak terjadi. Sejumlah pegawai kontrak dari Koperasi Pegawai Maritim ( Kopegmar) Tanjung Priok  yang ditempatkan di anak perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Jumat ( 1/4) berunjuk rasa menuntut penerimaan uang bonus dan kompensi setelah selesai hubungan kerja atau masa kontrak kerjanya selesai per 1 April 2022.


Unjuk rasa dilakukan di depan kantor Kopegmar Tanjung Priok, Koja, Jakarta Utara oleh puluhan mantan pegawai non organik di anak perusahaan Pelindo.


Dalam tuntutannya  disebutkan, bonus harus di bayarkan 1 April 2022 berdasarkan perjanjian kontrak yang sudah habis akhir Maret, namun nyatanya belum diterima.


" Uang kompensasi akhir kontrak yang wajib di bayarkan juga belum dilakukan," kata pihak anggota Serikat Pekerja Non Organik PT. Pelabuhan Tanjung Priok ( PTP), Amanda.


Selain itu,  tambah Amanda mantan karyawan menuntut uang kompensasi yang dititipkan ke Kopegmar Tanjung Priok selama bekerja harus di bayarkan.


"Karena sampai sekarang masih belum diberikan," kata Amanda.


Sementara itu pihak Kopegmar ketika dikonfirmasi sampai Rabu ( 6/4) atas adanya tuntutan itu belum memberikan jawaban.


( Abu Bakar )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here