Mudik Gratis dengan Kapal Laut Berakhir Usai KM. Dobonsolo Turunkan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Mudik Gratis dengan Kapal Laut Berakhir Usai KM.  Dobonsolo Turunkan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok

Mudik Gratis dengan Kapal Laut Berakhir Usai KM. Dobonsolo Turunkan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok

Share This

 





Jakarta (wartalogistik.com) -  Kegiatan mudik gratis dengan kapal laut selesai,  setelah pada Jumat ( 13/5) KM.  Dobonsolo sandar di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok,  08.00 WIB dengan membawa penumpang dari Semarang dan Surabaya. 


Dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, kapal yang dioperasikan PT. Pelni membawa penumpang 408 jiwa dan 182 unit  motor. Dari Tanjung Perak, Surabaya membawa 134 jiwa, motor 15 unit. Penumpang yang turun juga dilakukan prosesi pelepasan sebelum meninggalkan terminal penumpang kapal laut.



Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok,  Capt.  Wisnu Handoko ketika menyambut penumpang mewakili PLT Dirjen Hubla menyatakan, dengan turunnya penumpang dari KM.  Dobonsolo,  maka berakhir dan menutup layanan kapal laut mudik gratis,  bagi pemudik yang membawa motor dengan kapal laut. Layanan kapal penumpang dilakukan oleh dua kapal yakni KM Ciremai dan Dobonsolo.


" Bagi penumpang yang mudik,  selamat berhari raya di kampung halaman dan selamat kembali lagi ke kediamannya.  Dan setelah kembali dengan kapal laut,  diharapkan tetap menjaga keselamatan dengan baik dalam membawa motor di jalan. Patuhi rambu di jalan sehingga selamat sampai di rumah, " kata Capt.  Wisnu Handoko.


Capt. Wisnu Handoko juga mengharapkan, sekembalinya ke tempat tinggalnya masing, para pemudik dalam keagaan sehat, bugar dan dapat kembali bekerja.


"Semoga tahun depan bisa bertemu kembali pada angkutan  laut gratis lagi. Apakah mau tahun depan naik kapal laut lagi ? " kata Capt. Wisnu Handoko yang dijawab serentak oleh pemudik  yang akan dilepas bersama-sama di teras terminal penumpang kapal laut, " Mauuuu".


Sementara itu Kepala Subdit Informatika,  Sarana dan Prasarana Angkutan Laut,  Ditjen Hubla,  Eko Sudarmanto menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya layanan mudik dengan baik dan lancar, karena tujuan penyelenggaraan mudik gratis dengan kapal,  untuk membantu warga yang selama ini menggunakan motor di jalan raya menjadi berkurang.


" Sebagaimana tema mudik aman dan sehat,  dengan menggunakan kapal laut masyarakat bisa semakin aman dan sehat mudik karena tidak harus mengendarai motor dalam waktu yang lama dan jarak yang jauh," katanya. 


Direktur Utama PT Pelni,  Tri Andayani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena memberikan tugas pelayanan mudik gratis pada PT.  Pelni.


Dalam sambutan melepas pengendara motor,  Tri Andayani menanyakan pada pengendara, bagaimana pelayanan di kapal dan makananya  bagaimana. 


" Pelayanan bagus.  Makanan enak," kata pemudik pengendara motor. 


Diakatakan juha,  insha Allah tahun akan ada lagi layanan mudik gratis lagi dan Pelni kembali mendapat kesempatan melayani lagi," kata Tri. 


Sementara itu GM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok,  Hadi Safitri Noor,  menyatakan,  meski layanan angkutan laut mudik gratis, namun layanan penumpang mudik dengan kapal lainnya yang dari berbagai daerah masih berlangsung.  Dan pelayanan tetap dipertahankan sebaik-baiknya, sehingga penumpang di terminal kapal laut tetap dilayani dengan baik,  aman dan nyaman. 


" Terminal penumpang kapal laut Pelabuhan Tanjung Priok menjadi etalase pelayanan, sehingga tetap kami berikan pelayanan terbaik setiap saat, " kata Hadi Safitri.


Hadir juga dalam penyambutan pemudik dengan kapal laut,  Kepala Bagian Operasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Bayu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut, Dedi Hermanto,  Kepala Bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidik, Noviendi, GM Pelni Cabang Tanjung Priok,  Nuraini Dessy Winiastuti, Kepala Cabang Sarana Bandar Nusantara (SBN)  anak perusahaan Pelni bidang logistik,  Suharno.


(Abu Bakar) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here