Pulang Lebih Awal, Arus Balik Pemudik di KM Dobonsolo dari Semarang Menurun Menuju Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pulang Lebih Awal,  Arus Balik Pemudik di KM Dobonsolo  dari Semarang Menurun Menuju Pelabuhan Tanjung Priok

Pulang Lebih Awal, Arus Balik Pemudik di KM Dobonsolo dari Semarang Menurun Menuju Pelabuhan Tanjung Priok

Share This

 





Semarang (wartalogistik. com) - KM  Dobonsolo yang sebelumnya membawa penumpang balik dari mudik  di Surabaya,  setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Kamis (12/5) kembali bertolak pada pukul 15.30 WIB membawa sebanyak 408 orang dan 182 unit motor menuju Pelabuhan Tanjung Priok, menurun dibandingkan jumlah yang berangkat mudik pada tanggal 27 April dari Pelabuhan Tanjung Priok yang berjumlah 470 orang dan 216 unit motor.

 

Dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,  kapal yang milik Pelni membawa penumpang sebanyak  134 orang dan 15 unit motor. Dan diperkirakan kapal  tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jumat (13/5) pukul 07.30 WIB.

 

Kasubdit Informasi dan Sarpras Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut, Ditjen Hubla, Eko Sudarmanto, yang meninjau langsung kegiatan balik gratis ini menyatakan ada pendaftar yang membatalkan atau sudah pulang duluan karena waktunya memang sudah melewati batas libur.

 

Para penumpang yang naik dari Pelabuhan Tanjung Emas ini datang dari daerah-daerah di Jawa Tengah seperti Demak, Purwodadi, Jepara, Kendal, Boyolali dan Semarang. Kebanyakan mereka telah berkeluarga dan bekerja di Jakarta. Untuk mengikuti balik gratis ini, mereka telah mendaftar satu paket mudik dan balik.

 

Di terminal penumpang, Pelabuhan Tanjung Emas,  KM Dobonsolo diberangkatkan  oleh Kepala Kantor KSOP Tanjung Emas, M. Tohir, dalam sambutan pelepasan kapal pengangkut pemudik gratis itu menyatakan, Alhamdulillah gelombang terakhir program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut ini kami berangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk mengurangi resiko di jalan ini.

"Semoga program ini  akan diadakan lagi ditahun-tahun kedepan. Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan unsur maritim Pelabuhan Tanjung Emas yang telah bekerja keras dan bekerjasama untuk mensukseskan program ini." papar M.  Tohir.

 

Sementara itu Koordinator Perhubungan, Penanaman Modal dan Pariwisata, Biro Perekonomian Setda Jateng, Eny Haryanti, yang juga hadir dalam pelepasan tersebut berkesempatan menemui warga Jawa Tengah yang ikut dalam balik gratis ini, berpesan agar para penumpang  selalu menjaga protokol kesehatan dan semoga selamat sampai tujuan, bekerja dengan baik.

 

Hadir pula dalam pelepasan tersebut Ketua Satgas Posko Angkutan Lebaran 2022, M. Rofik, Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Tri Jotho, Staf Ahli Dirut PT. Pelni, Sadikin, Kepala Cabang PT. Pelni Semarang, Indra Maulana.

 

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here