Ini Kesan dan Harapan dari Berbagai Pihak Pada Pisah Sambut KSOP Marunda - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ini Kesan dan Harapan dari Berbagai Pihak Pada Pisah Sambut KSOP Marunda

Ini Kesan dan Harapan dari Berbagai Pihak Pada Pisah Sambut KSOP Marunda

Share This

 







Jakarta (wartalogistik.com) -   Kebijakan yang bersifat  inovasi dan mengacu pada regulasi yang berlaku sehingga kinerja  dan tercipta iklim usaha yang kondusif di Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda agar diteruskan bergulir dan dikembangkan lebih baik lagi.


Demikian sejumlah pihak menyampaikan saat diminta menyampaikan pesan dan kesan   pada acara pisah dan sambut Kepala KSOP Kelas IV Marunda pada Rabu (29/6).


Acara pisah sambut memperkenalkan ke berbagai pihak pengguna jasa dan instansi terkait pada Kepala KSOP Marunda yang baru Patrick Pardede S.SiT, M.M.Tr menggantikan Capt. Isa Ansyari M.Mar, M.M.Tr yang berdinas di KSOP Kelas I Banten.


Dalam sambutannya Patrick Pardede  menyatakan  pergantian jabatan  di Ditjen Perhubungan Laut,  Kementerian Perhubungan sebagai kegiatan biasa dalam rangka promosi dan penyegaran. Pergantian juga terbilang cepat,  satu tahun bisa dua kali. Paling lama satu tahun sekali, sehingga semua pejabat harus siap menghadapinya.


" Sebagai pimpinan baru, saya berharap dapat  menjalankan tugas dengan baik sesuai regulasi yang berlaku dan membuat layanan yang sudah baik,  semakin baik lagi bagi pengguna jasa," kata Patrick Pardede.


Selain itu juga Patrick Pardede menyampaikan agar pengguna jasa, semua pihak memberikan dukungan pada kegiatan yang dipimpinnya di KSOP Marunda.


Capt. Isa Amsyari dalam sambutannya menyatakan banyak terima kasih pada semua pihak, baik internal maupun eksternal di KSOP Marunda, karena selama memimpin di Unit Pelaksana Teknis, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub itu banyak mendapat dukungan dan batuannya. 


"Atas dukungan dan bantuan itu, semua kegiatan bisa berlangsung dengan baik. Karena apapun yang saya lakukan tanpa dukungan semua pihak tidak bisa berjalan," ungkapnya.


Ia pun sebagai pemimpin dalam menjalankan tugas juga merasa tidak luput dari kesalahan dan memohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Dia juga berpesan atas apa yang sudah dilakukan jika itu baik maka lanjutkan, dan jika masih ada yang tertunda bisa diteruskan hingga terwujud 


" Dan jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan regulasi, tentunya tinggalkan," katanya.


Selanjutnya penyampaian kesan dan pesan dilakukan oleh sejumlah pihak. Untuk perwakilan dari instansi adalah  Wakil Kepala Polsek Kali Baru   AKP Devy Yanuarto,SH. berpesan agar ke depannya   kegiatan di KSOP Marunda berlangsung dengan mengambil yang baik-baik atas kebijakan yang selama ini berlangsung.


" Kita rekam, kita ingat dan tetap dijalankan yang baiknya," tegasnya.


Sementara itu dari perwakilan perusahaan, diwakilkan pada Direktur Utama PT. Wali Jaya,   Amir Yana  yang menyatakan mendukung penuh atas kebaradaan Kepala KSOP Marunda yang baru, dan  mendukung atas kegiatan para pengguna jasa.


Terkait kesan pada pimpinan KSOP Marunda sebelumnya, Amir Yana menyatakan banyak sekali kesan dari beliau ( Capt Isa Amsyari).  Misalnya dalam bentuk komunikasi dan mendukung kegiatan kerjaan yang sedang berlangsung.


"Kami sering mendapat bimbingan, malah kami tidak enak, setiap saat nelpon, sehingga kayaknya menggangu. Tapi beliau tetap melayani dan tidak merasa terganggu, sehingga jika ada masalah cepat diselesaikan," kata Amir Yana.


Selain layanan, Amir Yana juga menyebutkan secara fisik adanya perbaikan yang nyata, seperti, kantor KSOP Marunda  selesai diperbaiki, adanya mushola dan jalan menuju kantor sudah diperbaiki.


" Kami  mengucapkan terima kasih banyak atas apa yang telah dicapai. Kami doakan di tempat baru  dan doakan kami juga tentunya. Selain itu jangan sampai silaturahmi putus karena  berada di tempat baru," tutup Amir Yana.


Perwakilan dari jajaran KSOP Marunda, disampaikan oleh Capt. Hendrikus Dwi, yang  berharap Capt.  Isa Amsyari di tempat tugas yang baru, jangan putus tali silaturahmi. 


"Apa yang telah dilakukan oleh Capt Isa Ansyari kami lanjut sehingga Marunda lebih baik," katanya.


Ketua INSA Jaya Capt. Alimudin menyatakan,   selama Capt.  Isa Amsyari bertugas kesannya sangat baik. Kehadiran banyak membuat perobahan di lingkungan kerja Pelabuhan Marunda.  Selain perubahan  fisik dari kantor,   juga terkait  hubungan dengan pengguna jasa.


"  Kami selaku  pengusaha pelayaran sering mengganggu dalam rangka berkomunikasi untuk menyampaikan berbagai hal dan hal itu berlangsung sangat baik," kata Capt. Alimudin.


Terhadap Kepala KSOP Marunda yang baru, Alimudin menyatakan,   Bapak Patrick Pardede  selamat datang. Selaku pengusaha pelayaran akan memberikan dukungan penuh dan atas kegiatan layanan maupun ketentuan yang berjalan dengan baik semoga dilanjutkan.



Kesan juga disampaikan dari Ketua ISAA,  yang disampaikan oleh  Adnan Saudi, SE. Dikatakan,  pihaknya  banyak mengganggu kepada Capt. Isa  dalam bentuk berkomunikasi,  baik pagi, siang malam, semoga menjadi catatan baik beliau. Atas perannya dim sudah banyak , karena inovasi yang menciptakan kondusifitas kegiatan di pelabuhan Marunda  


"Harus diakui sebagai agen pelayaran,  yang ditakuti adalah kalo kapal deley, tapi selama Capt Isa bisa diatasi, semoga dengan kedatangan Capt. Patrick  Pardede keadaan bisa berlanjut dan  bisa lebih baik ," kata 

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here