UMKM Binaan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Pamerkan Produk Olahan Sendiri - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
UMKM Binaan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Pamerkan Produk Olahan Sendiri

UMKM Binaan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Pamerkan Produk Olahan Sendiri

Share This

 





Jakarta (wartalogistik.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Tanjung Priok, pada Selasa ( 28/6) melangsungkan Pameran UMKM ( Usaha Mikro Kecil  Menengah) di halaman terminal kapal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan menghadirkan 10 UMKM.


Pameran berlangsung  meriah. Selain menampilkan  panggung hiburan, pengunjung yang datang berasal dari pekerja di dalam pelabuhan dan penumpang kapal Pelni yang baru datang dan akan berangkat.


Pameran  dihadiri, Deputy GM  SDM dan Keuangan PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Suyatno, Manager SDM dan Umum  Anggoro, Manager Operasional Ellih dan Kaurbinops Satintelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu. Sudirman Agus, SH


UMKM yang menjadi peserta pameran menampilkan produknya antara lain berupa olahan ikan asin, minuman sirop, soto dan bakso, sambal dan kerupuk, kue kering, keset.

 


Pameran dibuka oleh Deputy GM Keuangan dan SDM PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Suyatno. Dalam  sambutannya  menyampaikan bahwa peserta pemeran adalah  UMKM  yang mendapat dukungan dari  program CSR  PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok.


" Saat ini  para UMKM menerima  CSR    semester satu," jelas Suyatno.


Atas kegiatan pameran itu, Suyatno berharap  peserta UMKM dapat memperkenalkan produk dan jaringan sesama UMKM sehingga dapat dikenal dan menjadi kekuatan ekonomi nasional.


" Di masa pandemi Covid - 19 UMKM  masih bertahan dari segala situasi. Untuk itu kedepannya pemberian bantuan  bisa dilakukan lebih besar tentunya agar perputaran ekonomi akan terus berjalan terutama dilingkungan keluarga," papar Suyatno.

Erna yang menunggu stand olahan ikan asin menampilkan produk  dengan nama Pak Kirno menyatakan, kegiatan bantuan CSR sangat mendukung usahanya. Selain itu juga pameran ini sangat bermanfaat untuk mempromosikan produk ke masyarakat langsung.


" Sangat baik jika sering berlangsung pameran seperti ini, karena kami bisa mempromosikan produk yang aneka jenis, seperti ikan asin  dengan nama Pak Kirno dari  Jembatan Cinta Marunda,' kata Erna yang produknya hasil olahan ayahnya.


UMKM lainnya adalah Syarif Hidayatullah menampilkan produk sendiri berupa Sirop Pedada. Sirop  Pedada berasal dari buah tumbuhan bakau yang ada di tempat tinggalnya di kawasan  mangrove sungai Jingkem, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


" Sirop Padada hasil olahan sendiri dari buah salah satu pohon bakau dengan nama latin  sonneratia caseolaris yang banyak tumbuh di daerah kami untuk mencegah abrasi pantai," kata Syarif Hidayatullah.


Ia bersyukur adanya dukungan dari Pelindo Regional  2  Tanjung Priok untuk mengembangkan produknya, sehingga bisa lebih banyak membuat produk dan pemasaran lebih luas 


" Sebelumnya sirop olahan ini sebatas jualan di rumah, setelah didukung Pelindo Tanjung Priok pembuatan produk bisa lebih banyak dan dipasarkan ke berbagai tempat," kata Syarif.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here