SBN Cabang Surabaya Siap Bermitra dan Kembangkan Usaha Logistik - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
SBN Cabang Surabaya Siap Bermitra dan Kembangkan Usaha Logistik

SBN Cabang Surabaya Siap Bermitra dan Kembangkan Usaha Logistik

Share This


Surabaya (wartalogistik.com) - PT Sarana Bandar Nasional (SBN) yang disebut juga Pelni Logistik, anak perusahaan PT Pelni bukan saja menjalankan kegiatan untuk mendukung perusahaan induk, tapi juga mencari market ke perusahaan  lainnya, sebagaimana yang dilakukan SBN Cabang Surabaya yang kinerja layanan  logistiknya berkembang dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan lain.


Menurut Manajer SBN Cabang Surabaya, sebagai anak  perusahaan SBN yang bergerak dalam usaha bongkar muat, mempunyai kegiatan untuk melayani kapal yang dioperasikan Pelni, baik kapal penumpang, kapal tol laut dan kapal barang.


"Namun demikian kami juga  melayani  perusahaan pelayaran yang kapalnya masuk di pelabuhan  Tanjung Perak dan pelabuhan lainnya di Jawa Timur yang membutuhkan kegiatan layanan  bongkar muat," kata Suharno.


Selain bermitra dengan perusahaan pelayaran, tambah Suharno, SBN Cabang Surabaya bermitra dengan perusahan produsen atau pemilik barang, agar barangnya dilayani untuk di muat ke kapal atau untuk masuk ke gudang depo terminal di pelabuhan.


"Di Pelabuhan Tanjung Perak kami juga melayani sejumlah kapal untuk kegiatan bongkar muat, karena SBN adalah PBM (Perusahaan Bongkar Muat)," jelas Suharno.


SBN Cabang Surabaya saat ini  melayani kegiatan bongkar muat barang-barang milik Garuda Food,  Pupuk Indonesia, dan berikutnya akan dijalin kerja sama untuk barang-barang PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), baik untuk naik kapal atau masuk depo kontener.


Selain itu juga SBN mempunyai anak perusahaan Sarana Bandar Logistik (SBL) yang melayani jasa angkutan darat, maka SBN Cabang Surabaya melayani kegiatan jasa pengiriman jalur darat atau    land transportation.


Atas kemampuan kinerja yang berlangsung selama ini, Suharno menyatakan, mengembangkan layanan dengan prinsip saling menguntungkan kedua belah pihak.


"Hal itu terkait untuk mengembangkan usaha, agar perusahaan dapat mengoptimalkan potensi pérusahaan yang ada, sehingga meraih hasil maksimal," ungkap Suharno, Senin (28/8).


Dalam kaitan layanan, tambah Suharno, kegiatan SBN secara umum meliputi stevedoring, cargodoring, pengelolaan depo kontener dan land transportation.


Saat ini di Pelabuhan Tanjung Perak SBN Pelni Cabang Surabaya melayani 12 unit kapal penumpang Pelni.


Atas kinerja layanan yang berlangsung di Jawa Timur, SBN Cabang Surabaya berhasil meraih  target usaha dan pendapatan setiap tahunnya, bahkan lebih.


" Pencapaian Target PT SBN (Pelni Logistics) Cabang Surabaya dari tahun ke tahun selalu tercapai dan untuk tahun ini proses berjalan dan optimis bisa kami capai atau bisa lebih, dalam rangka mendukung usaha kantor pusat SBN yang menargetkan pendapatan naik dari tahun sebelumnya,  " jelas Suharno.


Atas segala kegiatan usaha  yang dijalankan selama mendapatkan penempatan di Surabaya, Suharno menyatakan masih  ada potensi usaha yg bisa digarap di Jawa Timur untuk mengembangkan usaha.


" Potensi disini (Jawa Timur) masih tetap ada, namun persaingannya cukup ketat, " tutup Suharno


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here