Personil Pangkalan PLP Tanjung Priok Ikuti Bimtek Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang dari TNI AL - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Personil Pangkalan PLP Tanjung Priok Ikuti Bimtek Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang dari TNI AL

Personil Pangkalan PLP Tanjung Priok Ikuti Bimtek Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang dari TNI AL

Share This



Tanjung Priok (wartalogistik.com) - Modus kejahatan mengalami perkembangan, sejalan dengan berkembangnya lingkungan. Salah satunya kejahatan pencucian uang.


Untuk menghadapi perkembangan kejahatan itu,  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP)  Kelas I Tanjung Priok Jakarta, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melalui penyidiknya mengikuti pembekalan kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepada Penyidik Tindak Pidana Asal (Ptedicate Crime).


Kegiatan Bimbingaan teknis TPPU diselenggarakan  Dinas Hukum TNI AL rtempat di Gedung Aldebaran Kolat Koarmada I, Sunter, Kelapa Gading, Jakut, Senin (11/09).


Prosesi pembukaan Bimtek dilakukan  Sekretaris Dinas Hukum Angkatan Laut (Sekdiskum TNI AL) Kolonel Laut (H) Dr. Imam Subekti, S.H., M.H. 


Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Triono, menyampaikan bahwa pihaknya mengirimkan dua orang personil penyidiknya yakni Sulaeman, SE dan Sunardi, SE untuk mengikuti kegiatan Bimtek tersebut.


" Pengiriman SDM kami tujuannya untuk mengasah dan mempertahankan kemampuan personil penyidik  untuk Proses Penyidikan Tindak Pidana di Laut yang profesional dan adanya kesamaan pola pikir, pola sikap serta pola tindak saat melaksanakan tugas penegakan hukum dan penyidikan di Laut," jelas Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Triono dalam siaran pers nya hari ini.


Triono berharap kegiatan Bimtek manjadi dasar  koordinasi dan kolaborasi dengan instansi stakeholder penegak hukum di laut akan lebih maju dan profesional sesuai dengan amanah undang-undang untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.


Bintek TPPU yang dilaksanakan dari tanggal 11 s.d. 15 September 2023 ini diikuti oleh 30 orang Perwira dan PNS sederajat yang berasal dari Babinkum TNI, Mabesal, Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Puspomal, Lantamal lII,  Lanal Tarempa, Polri (Polair), PPNS KKP (PSDKP), PPNS KLHK, Penyidik KPLP Pangkalan PEnjagaam Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok (PPNS) dan Bakamla RI, serta pengajar berasal dari PPATK dan Jampidum Kejagung RI.


Turut hadir dalam acara pembukaan ini yaitu Kasubdis Ops Disopslatal, perwakilan Dankolat Koarmada RI, perwakilan Paban II Ops Sopsal, Perwakilan Dankolatkoarmada I, para Kasubdis Diskumal dan para Kadiskum Kotama/Lantamal Wilayah Jakarta.

(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here