Giat Donor Darah di 37 Pelabuhan, Pelindo Raih Rekor Muri Donor Darah Terbanyak - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Giat Donor Darah di 37 Pelabuhan, Pelindo Raih Rekor Muri Donor Darah Terbanyak

Giat Donor Darah di 37 Pelabuhan, Pelindo Raih Rekor Muri Donor Darah Terbanyak

Share This

 




Medan (wartalogistik.com)  -  Rangkaian peringatan Hari Pelindo 2023 ditandai pencapaian puncak kegiatan sosial berupa mendapat Penghargaan Rekor Muri  Donor Darah di Pelabuhan Terbanyak, setelah dalam rangkaian kegiatan kegiatan HUT ke 1 Pelindo melakukan kegiatan donor darah di 37 pelabuhan dengan jumlah pendonor 3.456 orang dan 2520 donor darah yang terkumpul.


Penghargaan Muri diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri kepada Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono dan Komisaris Utama Pelindo, Agus Suhartono. Penyerahan dilakukan pada puncak peringatan di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU), Medan pada Minggu, 01 Oktober 2023.


Gelaran Hari Pelindo 2023 yang mengusung tagline 'Pelindo Melaju, Indonesia Maju' ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono bersama Komisaris Utama Pelindo Agus Suhartono, Asisten Deputi Bidang TJSL KemenBUMN, Edi Eko Cahyono dan Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik,  Desty Arlaini.


Acara diawali dengan kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dan dilanjutkan jalan sehat sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.


Dalam sambutannya Arif mengungkapkan, 1 Oktober menjadi hari paling istimewa bagi insan Pelindo sebagai momentum untuk apresiasi sekaligus refleksi atas pencapaian dan perjalanan yang telah dilalui Perseroan pasca penggabungan pada 1 Oktober 2021 lalu.


Selain donor darah, kegiatan lainnya  Pelindo Run and Ride yang diikuti 26.721 orang, Pelindo Mengajar di 28 SMA, penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu kawasan pelabuhan, Pelindo Voice of Customer dan Pelindo Voice of Stakeholder.


Selain itu, terdapat pula kegiatan Bazaar UMKM, pemberian Bantuan Kulkas Bank Darah kepada PMI, Program Beasiswa Image Pelindo, serta sejumlah perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award, Pelindo Essay Writing Competiition, Pelindo E-Talks, Pelindo Forum dan Pelindo League.


"Tentunya pencapaian Pelindo tak lepas dari dukungan, kolaborasi, sinergi, dan komunikasi luar biasa selama ini, yang telah dijalin semua pihak, baik kementerian, lembaga dengan Pelindo Group.  Di era yang semakin terbuka ini Pelindo harus menjadi lebih baik lagi, terus bertransformasi dan turut berperan dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat dan UMKM," kata  Arif Suhartono.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here