Pangkalan PLP Tanjung Uban Kirim Personil Gerak Cepat dan KN Kalimasada di Marpolex 2023 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Kirim Personil Gerak Cepat dan KN Kalimasada di Marpolex 2023

Pangkalan PLP Tanjung Uban Kirim Personil Gerak Cepat dan KN Kalimasada di Marpolex 2023

Share This

 





Jakarta ( wartalogistik.com) -  Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, Sugeng  Riyono berharap personilnya yang ikut Latihan Bersama Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut atau yang dikenal dengan Marine Pollution Exercise (Marpolex) Tingkat Nasional 2023 semakin terbangun kerjasama dengan unsur maritim lainnya secara berkesinambungan.



" Kerja sama dan saling mendukung sesama instansi sangat dibutuhkan, guna menjalankan kegiatan menangani masalah di laut, termasuk menangani tumpahan minyak," kata 

Sugeng Riyono, seusai acara Apel Gelar Pasukan  Marpolex Nasional 2023 yang berlangsung terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (19/10).



Pangkalan PLP Tanjung Uban ikut mendukung kegiatan Marpolex 2023 dengan mengirimkan KN Kalimasada. Dan pada saat latihan kapal patroli tersebut menjadi kapal yang memonitor kegiatan pelatihan. Di atas KN Kalimasada melakukan  pengawasan latihan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Jon Kenedi, Kepala Subdit Penanggulangan Musibah dan Pekerjaan Bawah Air, Direktorat KPLP, Een Nuraeni, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, dan sejumlah tim panitia Marpolex 2023.



Untuk mendukung kegiatan Marpolex 2023, Sugeng Riyono menyatakan personilnya merupakan tim resque yang sudah biasa dalam pelaksanaan  penanganan kecelakaan di laut dan selalu sigap.



"Selain menjalankan tugas, personil kami juga mengikuti kegiatan pelatihan dalam rangka menjaga dan meningkatkan keterampilannya, sehingga maksimal kesiapasiagaannya," jelas Sugeng Riyono.



Sugeng Riyono merinci bahwa personil yang hadir dalam kegiatan Marpolex    ini sudah mempunyai keterampilan khusus dibidangnya masing-masinh yaitu, keterampilan penanggunalangan pencemaran, pemadaman kebakaran, bantuan musibah/SAR, dan penegakan hukum dilaut.



"Skenario latihan  seperti adanya musibah dilaut, dan semua unsur dilibatkan untuk menjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing. Alhamdulillah kegiatan latihan berlangsung lancar dan sukses hari ini," kata Sugeng Riyono.



Marpolex Nasional 2023  berlangsung dari tanggal 16 - 20 Oktober, dibuka oleh PLT Dirjen Hubla, Anthoni Arif Priyadi, pada Senin (16/10). Dan kegiatan hari ini merupakan hari keempat dengan agenda gelar pasukan dan latihan penaggulangan tumpahan minyak di laut.



( Abu Bakar)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here