Pangkalan PLP Tanjung Uban Padamkan Kapal SPOB Jeanita Yang Terbakar - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Padamkan Kapal  SPOB  Jeanita Yang Terbakar

Pangkalan PLP Tanjung Uban Padamkan Kapal SPOB Jeanita Yang Terbakar

Share This

 




Tanjung Uban ( wartalogistik.com). - Jajaran Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, Direktorat Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Hubla yang berada di KN Rantos P - 210 pada Jumat dini hari (24/5),  melakukan pertolongan pemadaman pada  kapal SPOB Jeanita yang mengalami kebakaran pada GPS 01 03' 647" N / 104 12' 693 E, seputaran Perairan Tanjung Uban,  Bintan.



Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban , Sugeng Riyono yang dikonfirmasi, terkait adanya kapal terbakar menyampaikan bahwa peristiwa tersebut, terjadi pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.



" Atas informasi itu, Koordinator Kelompok Operasi Pangkalan PLP Tanjung Uban menyampaikan tindak lanjutnya kepada pihak Nakhoda KN.Rantos - P.210 untuk bersiap melakukan operasi," kata Sugeng Riyono, Jumat (24/5).



Atas kejadian itu, pada jam  02.10 WIB

KN.Rantos - P.210  bertolak dari dermaga Pangkalan PLP Tanjunguban menuju ke posisi Kapal SPOB Jeanita yang terbakar.



Sesampai di lokasi yang dituju pada jam  02.35 WIB, jajaran KN.Rantos - P.210 mulai melakukan pemadaman terhadap kapal SPOB Jeanita dibantu dengan Kapal TB.TRANSKO DARA 3202 dan TB.MEDELIN PARTNER



" KN. Rantos - P.210 dalam melakukan pemadaman mengambil posisi sandar di lambung kiri Kapal SPOB Jeanita," kata Sugeng Riyono.



" Sampai jam  03.00 WIB

KN.Rantos - P.210 masih standby melakukan Pemadaman terhadap Kapal SPOB Jeanita," sambung Sugeng Riyono.



Usaha memadamkan juga dilakukan ke dalam kapal, setelah upaya dari luar kapal membuat kobaran api semakin mengecil yang keluar dari dalam kapal.


" Pada jam 03.30 WIB

personil KN.Rantos - P.210 melakukan penarikan selang nozzle pemadam dan mulai melakukan pemadaman menggunakan selang pemadam ke dalam ruang akomodasi dan ruang mesin Kapal SPOB Jeanita yang mengalami kebakaran," katanya.



Selanjutnya pada jam 05.00 WIB

Personil KN.Rantos - P.210 melakukan pendinginan terhadap kapal SPOB Jeanita.



KN.Rantos - P.210 sampai jam 05.30 WIB, masih standby sandar di lambung kiri Kapal SPOB Jeanita.


Unsur Kapal yg berada di Lokasi Kejadian adalah KN.406, KNP.544, Boat Polairud Tg.Uban, TB. TRANSKO DARA 3202 TB. MEDELIN PARTNER


Atas kejadian itu, pihak Pangkalan PLP Tanjung Uban juga melaporkan ke pihak Direktorat Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Hubla, Kemenhub.


" Kegiatan pemadaman berlangsung dengan sejumlah pihak terkait dan kapal niaga lainnya, " jelas Sugeng Riyono.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here