PT IKT Mulai Tawarkan Saham Di BEI - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PT IKT Mulai Tawarkan Saham Di BEI

PT IKT Mulai Tawarkan Saham Di BEI

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) - Anak  perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (IPC/Indonesia Port Corporation), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IKT) mulai masuk listing (pencatatan perdana saham ) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa 10 Juli ini.
Direktur Utama IKT Tbk, Chiefy Adi Kusmargono, mengemukakan, PT IKT Tbk secara resmi menetapkan harga Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) sebesar Rp 1.640 per lembar saham. Jumlah saham yang ditawarkan mencapai 509.147.700 lembar dengan free float 28% dari jumlah saham.
IKT merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/Indonesia Port Corporation (IPC) mengelola terminal yang secara khusus diusahakan secara komersial untuk memberikan jasa pelayanan terminal kendaraan. IPCC menunjuk dua Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Joint Lead Underwriters/JLU), yaitu PT Bahana Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan RHB bertindak sebagai Agen Penjual Internasional (International Selling Agent).
Dengan nilai kapitalisasi saham sebesar Rp. 2,98 triliun, proceeds yang akan diterima IPCC sebesar Rp 835 miliar. Dana dari proceeds tersebut sebesar 50% untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha yang meliputi pengembangan terminal, perluasan lahan, mewujudkan IPCC Incorporated, penambahan kapasitas dan fasilitas serta peralatan pendukung.
Sebesar 25% untuk perpanjangan kontrak sewa lahan jangka panjang. Sisanya 25% untuk modal kerja Perseroan guna mendukung kegiatan operasional.
“Sesuai GCG, IPCC memiliki profil keuangan yang sehat dan tim Manajemen profesional yang menjamin optimisme untuk terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak potensi dalam membangun kolaborasi kelas dunia dengan menjaring pasar domestik dan internasional,” ungkapnya.
Masuknya PT. IKT ke lantai bursa sesuai rencana, mulai dari  penawaran awal (bookbuilding) berlangsung pada 24 Mei 2018 hingga 22 Juni 2018. Penetapan harga IPO pada 25 Juni 2018, sementara pencatatan perdana saham (listing) di BEI mulai dilaksanakan tanggal 10 Juli 2018. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here