Kirim Bantuan Ke Banten, Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok Ajak Masyarakat Terlibat Membantu Korban Bencana - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kirim Bantuan Ke Banten, Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok Ajak Masyarakat Terlibat Membantu Korban Bencana

Kirim Bantuan Ke Banten, Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok Ajak Masyarakat Terlibat Membantu Korban Bencana

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Rasa kepedulian untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah ditunjukan Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok. Hal itu ditunjukan dengan berlangsungnya kegiatan pengiriman bantuan kebutuhan logistik untuk para korban tsunami di kawasan Banten dan mengajak sejumlah instansi mitra maupun masyarakat ikut terlibat mengirimkan bantuan.

Pengiriman perdana bantuan logistik untuk para korban bencana tsunami di Banten dilakukan melalui tiga unit mobil yang bertolak dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok pada  Rabu pagi (26/12).

Dalam sambutannya pada saat akan berlangsung pengiriman perdana itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Priok, Amiruddin MM menyatakan, pengiriman bantuan ini merupakan kegiatan untuk membantu dan meringankan beban sesama saudara  yang sedang tertimpa musibah tsunami di Banten.

“ Saya sangat berterima kasih pada pegawai, karena bantuan yang akan dikirimkan sekarang ini merupakan sumbangan pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. Ini sebagai dorongan jika kita ingin mengajak yang lainnya, maka kita juga harus melakukannya,” ungkap Amiruddin.

Selanjutnya dikatakan, untuk tahap awal bantuan yang dikirimkan merupakan kebutuhan logistik yang bisa langsung dimanfaatkan para korban bencana alam. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan akan dikirimkan juga tenaga bantuan untuk kegiatan penyaluran maupun evakuasi, namun tetap dengan mengutamakan keselamatan.

Kegiatan penggalangan bantuan buat korban tsunami di Banten dilakukan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, dengan membuat Posko Bersama di Terminal Penumpang, dan menyosialisasikan dengan membuat surat per tanggal 24 Desember 2018 yang ditunjukan ke UPT Ditjen Hubla, stakeholder di lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut Kepala Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Priok, Dra. Sri Rejeki Budi Rahayu MM, bantuan akan dikirimkan secara bertahap, untuk pengiriman perdana merupakan bantuan dari pegawai kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, bantuan dari yang lainnya siap diterima melalui Posko Bersama Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok untuk korban tsunami di Banten

“Kami menyadari beberapa hari ini sedang libur sehingga yang dikirim bantuan berasal dari internal kantor. Karena ini sudah mulai kerja, diharapkan bantuan dari luar kantor akan datang dan secara bertahap akan dikirimkan,” kata Sri Rejeki. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here