Belum Padam, 13 Kapal Ikan Tercatat Terbakar Di Pelabuhan Ikan Nizam Zachman Muara Baru - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Belum Padam, 13 Kapal Ikan Tercatat Terbakar  Di Pelabuhan Ikan Nizam Zachman Muara Baru

Belum Padam, 13 Kapal Ikan Tercatat Terbakar Di Pelabuhan Ikan Nizam Zachman Muara Baru

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Diperkirakan puluhan kapal ikan terbakar di Pelabuhan Ikan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara Sabtu sore (23/2). Kebakaran pun belum bisa dipadamkan sampai berita ini diturunkan, meski dilokasi sudah mulai turun gerimis pada pukul 19.30 Wib. Namun demikian tercatat 13 nama kapal ikan yang terbakar.

Kebakaran terjadi di dermaga timur itu, tidak jauh dari Kantor Kesyahbandaran Perikanan, Kementerian Kelautan Perikanan sekitar pukul 15.30 Wib.

Kegiatan pemadaman dilakukan melalui jalur darat oleh pihak pemadam kebakaran dan   kapal-kapal milik  unit pelaksanan teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

“Pemadaman masih berlangsung, untuk sementara kapal yang terbakar tercatat 13 nama kapal, “ kata Kordinator Teknis Kantor Wilayah Kerja KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ) Sunda Kelapa, Capt. Isa Amsari yang diminta konfirmasi mengenai jumlah kapal yang terbakar di lokasi kejadian dengan Kepala Wilayah Kerja KSOP Sunda Kelapa, Maas Shobirin.

“Selain kegiatan pemadaman, agar api tidak merambat ke kapal lainnya, kapal yang terbakar dipisahkan ke tengah perairan,” kata Capt. Isa,  via telp ketika dikonfirmasi.

Adapun data yang dihimpun dari Kantor Wilayah Kerja Sunda Kelapa di Pelabuhan Ikan Muara Baru ketujuhbelas kapal ikan yang terbakar itu adalah
Laporan sementara nama kapal yg terbakar.
1.Indra V  GT.74 no.8114/bc pemilik Angel
2.Putra Gampang  GT .30 no.8288/Bc pemilik Angel
3.Indi King Jaya 18A gt.53 no.8475/Bc pemilik Febby Lee
4.Permai Timur 1 GT 40 no.4537/Bc pemilik Tan Hasan Subroto
5.Permai Timur II  GT.82 no.812/Be pemilik Tan Hasan Subroto
6.Hasil melimpah 1 GT.89 no.650/Qa pemilik Triwijayanto
7.Megatama 1 GT.30 no.8632/Bc pemilik Febby Lee
9.Pesisir Andalan 3 GT.87 no.8777/Bc pemilik  PT Tanjung Permai Abadi
10.Moro Mulya
11.Sinar Surya
12.Kapal Baru (blm ada nama kapal)
13. KM. Kerapu A1 GT. 98 milik Budi Satria

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here