BKI Sudah Registrasi 22 Ribu Kapal dan Hanya 11.500 Unit Kapal yang Aktif - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
BKI Sudah Registrasi 22 Ribu Kapal dan Hanya 11.500 Unit Kapal yang Aktif

BKI Sudah Registrasi 22 Ribu Kapal dan Hanya 11.500 Unit Kapal yang Aktif

Share This

JAKARTA (Warta Logistik)- BKI atau Biro Klasifikasi Indonesia, hingga saat ini (Februari 2019) sudah meregistrasi sebanyak 22 ribu unit kapal merah putih dan hanya 11.500 kapal (Niaga-Red) yang secara aktif mengajukan survey tahunan, lima tahunan, dan memperpanjang sertifikat klas kapalnya ke BKI.
 
Hal itu dikemukakan Direktur Utama BKI, Rudiyanto, usai acara Workshop bertema keselamatan industri maritim, pada Selasa kemarin bertempat di Theatre Room, Graha BKI (BKI Academy) Lantai 8 Jl Yos Sudarso No 38-40 Tanjung Priok Jakarta Utara, Hari ini, Selasa 26 Februari 2018.

“Dari sekitar 70 Ribu unit kapal  menurut data di Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), untuk 22 ribu unit kapal yang sudah mendaftar ke BKI. Dan dari 22 ribu unit kapal itu hanya 11.500 unit kapal yang aktif menjaga status klas kapalnya dan juga sertifikat statutorinya,” ujar Direktur Utama BKI Rudiyanto kepada Warta Logistik.

Dikemukakan, BKI sampai saat ini terus melakukan  kontak komunikasi baik kepada perusahaan pelayaran yang aktif maupun kepada perusahaan pelayaran yang kurang aktif dlam menjaga status kelayakan kapalnya.

“Karena ini merupakan tanggung jawab kami, untuk pro-aktif, terlebih setelah kami mendapat pelimpahan kewenangan statutpria dari Kementerian Perhubungan, kami akan laksanakan sepenuh hati amanah dan tanggung jawab tersebut,” ungkap Rudiyanto.

Meski demikian, lanjut Rudiyanto, pihaknya tetap mohon pengawasan, bimbingan serta arahan dari pemerintah baik kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN maupun pihak – pihak terkait lainnya, untuk terus mengoptimalkan pelayanan atau jasa klasifikasi kapal maupun statutory terhadap seluruh kapal RI. (Redaksi Warlog).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here