Poltekpel Sumbar Gelar FGD Pengembangan Kurikulum Prodi Transportasi Laut Berbasis Need Analisis. - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Poltekpel Sumbar Gelar FGD Pengembangan Kurikulum Prodi Transportasi Laut Berbasis Need Analisis.

Poltekpel Sumbar Gelar FGD Pengembangan Kurikulum Prodi Transportasi Laut Berbasis Need Analisis.

Share This
Padang (wartalogistik.com) – Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) terus berupaya untuk menjadikan program studi yang ada menjadi unggulan Untuk itu maka dilangsungkan Focus Group Discussion FGD) tentang Pengembangan Kurikulum Prodi Transportasi Laut  Berbasis Need Analisis.


Kegiatan diskusi yang berlangsung selama 2 hari (25-26/2)  dibuka Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut, BPSDM Perhubungan, Ir. I. Nyoman Sukayadnya, didampingi Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH MM di Hotel Ibis, Padang, Senin (25/2).

Sebagai nara sumber akademis dari BPPTL Jakarta, Nafri,  GM Pelabuhan Indonesia II /IPC Cabang Teluk Bayur, Armen Amir, Senior Manager Operasional Jakarta International Container Terminal (JICT), Doni Budiono, Branch Manager PT SITC Surabaya, Ari Suswanti, Kepala Subdit Angkutan Laut Dalam Negeri, Budimantoro.

Dalam sambutannya Kapusbang SDM Perhubungan Laut menyatakan, Poltekpel Sumbar adalah UPT diklat pembentukan di lingkungan BPSDM Perhubungan yang pertama kali membuka program studi tranportasi laut. Maka hal tersebut menjadi tantangan khusus bagi Poltekpel Sumbar untuk mampu menjadikan prodi tersebut menjadi program studi unggulan yang para lulusannya laku dan diminati pasar.

"Oleh karena itu, kami menyampaikan  apresiasi dan harapan kepada direktur beserta civitas akademika Poltekpel Sumbar untuk terus berkreasi dan berinovasi, dan tentunya akan akan selalu mendukung," ungkap I. Nyoman Sukayadnya.

Poltekpel Sumbar meski berusia 4 tahun me yelenggarakan diklat, namun sudah mendapat dukungan baik dari pemerintah di daerah maupun dari petusahaan swasta dan PT. Pelabuhan Indonesia II  Cabang Teluk Bayur.

Hal itu terlihat pada 13 Desember 2018 dilaksanakan penandatanganan kesepakatana antara Direktur Poltekpel Sumbar untuk program studi transportasi laut denga General Manajer PT. Pelabuhan I donesia II cabang Teluk Bayur, Armen Amir.

"Kesepakatan itu menetapkan Poltekpel Sumbar untuk memanfaatkan fasilitas di Pelabuhan Teluk Bayur seb agai tempat praktek atau laboratorium, sedangkan jajarannya sebagai pengajar," kata I. Nyoman.

Sementara itu, Rivolindo dalam sambutannya  menyatakan diharapkan hasil diskusi ini bisa diselesaikan menjadi konsep pengembangan kurikulum program transportasi laut, sehi gga pada semester genap tahun ini bisa dilaksanakan.

"Untuk itu peserta yang terdiri dari pengajar dapat mengikuti diskusi dengan sebaik-baiknya, dan mekasimalkan perhatian pada materi dari nara sumber," tegas Rivolindo. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here