Serius, Persiapan Kampanye Keselamatan Penerbangan di Bandara Rendani Manokwari - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Serius, Persiapan Kampanye Keselamatan Penerbangan di Bandara Rendani Manokwari

Serius, Persiapan Kampanye Keselamatan Penerbangan di Bandara Rendani Manokwari

Share This
Manokwari (wartalogistik.com) -   Persiapan Kampanye Keselamatan dan Keamanan Penerbangan di bandara udara (bandara) Rendani, Manokwari yang berlangsung pada hari Sabtu (9/2)  berjalan serius, dengan tujuan sosialisasi bisa langsung tepat sasaran.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melangsungkan Kampanye Keselamatan dan Keamanan Penerbangan pada 10 bandara di berbagai daerah secara serentak. Waktu kampanye yang berlangsung pada hari Minggu (10/2) itu juga berlangsung di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat dengan melibatkan sejumlah stakeholder bidang penerbangan.

Persiapan untuk kampanye   di bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, dimulai dengan menjalani kegiatan rapat di Kantor Otoritas Bandar Udara ( OTBAN) IX, Mankowari, Papua Barat  dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha,  Ali Sadikin,  didampingi Kepala Seksi Pelayanan Pengamanan Bandar Udara, Yudi Wahyudi. Peserta rapat para inspektur penerbangan di bandar udara tersebut, jajaran Humas dari Ditjen Hubud.

Ali Sadikin pada persiapan kempanye menyatakan, kegiatan kampanye yang diinisiasi Ditjen Hubud siap dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan keselamatan penerbangan lebih baik setiap saat. Selain itu kegiatan ini diyakininya akan mendapat dukungan dari masyarakat dan stakeholder.

" Kami siap mendukung dan menjalankan kampanye dengan skenario pemeriksaan pesawat (rampchek) dan sosialisasi ke penumpang yang ada di bandara sebelum naik pesawat, karena kegiatan ini sangat bermanfaat buat semua pihak, baik pihak kami sebagai pengawas, stakeholder dan  selaku penggunanya," papar Ali Sadikin, di kantor nya, Sabtu (9/2).

Sementara itu Yudhi Wahyudi menyatakan dukungan pada kegiatan kampanye sudah berlangsung secara maksimal agar pelaksanaannya berjalan lancar dan menghasilkan manfaat yang besar.

"Kegiatan ini sasaranya agar  teredukasi untuk memahami pentingnya manjaga keselamatan, mulai dari bandara sampai berada di pesawat," ungkap Yudhi.

Pihak dari Humas Ditjen Hubud yang terdiri dari Reza Novi Chandra, Eko Sasongko, Henri Herayanti dalam kampanye itu juga membawa sejumlah spanduk, brosur dan pin yang  menjadi informasi mengenai aturan keselamatan dan keamanan penerbangan. Kegiatan persiapan dilakukan sepanjang siang dan berakhir pada malam hari dengan memasang spanduk pada bandara.

Selain itu dukungan juga dilokasi terlihat Pengawas AVSEC Bandara, Wa Ode Innayah Musbah, yang mempersiapkan inspektur lainnya  bersama untuk terlibat dalam kegiatan kampanye.

10 Bandara yang serentak melakukan kampanye meliputi ;

1.     Otoritas Bandar Udara (OBU) Sukarno-Hatta.
2.     OBU Kualanamu, Medan.
3.     OBU Juanda, Surabaya.
4.     OBU I. Gusti Ngurah Ray, Denpasar.
5.     OBU Sultan Hasanudin Makassar.
6.     OBU Minangkabu Padang.
7.     OBU Sepinggan Balikpapan.
8.     OBU Samratulangi, Manado.
9.     OBU Ramdani, Manokwari.
10.   OBU Mopah, Merauke.
(Abu Bakar)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here