Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Share This


Pariaman (wartalogistik.com) -  Kegiatan mengembangkan wawasan taruna-taruni terus berlangsung di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) secara berkala melalui kuliah umum. Untuk itu pada Senin (4/3)    Asisten   Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) memberikan kuliah umum yang bertema Menjaga Stabilitas Negara Melalui Pendidikan Dunia Maritim.

Kunjungan MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) ke Poltekpel Sumbar didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama II TNI Angkatan Laut (Danlantamal II) Laksamana I TNI Agus Sulaeman, Danyonmarhanlan Letkol Marinir Sugeng. 

Dalam sambutan kuliah umum,  Direktur Poltekpel Sumbar, Direktur Poltekpel Sumbar Rivolindo, S.H.,M.M. menekankan, kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi taruna-tarunii, terutama dalam memahami urgensitas pendidikan dunia maritim, dari berbagai nara sumber yang datang ke kampus.

"Hari ini kita kehadiran Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang dalam penjelasannya akan menambah wawasan taruna-taruni dalam dalam menjaga stabilitas negara melalui pendidikan pelayaran," kata Direktur Poltekpel Sumbar.

Bambang Suswantono, dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang.

"Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus ini untuk membentuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut," papar Aspotmar Kasal.

 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here