UPP Bitung Ulu Siau Selamatkan ABK KM Three Angel, akibat Cuaca Buruk - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
  UPP Bitung Ulu Siau Selamatkan ABK  KM  Three Angel, akibat Cuaca Buruk

UPP Bitung Ulu Siau Selamatkan ABK KM Three Angel, akibat Cuaca Buruk

Share This


BITUNG (Warta Logistik) - Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bitung Ulu Sian, kembali nmenyelamatkan anak buah kapal KM Three Angel, yang mengalami musibah cuaca buruk.

Awal  berangkat dari pelabuhan perikanan Bitung, Kapal dengan GT 29 berawak tujuh orang itu akan melaut ke perairan Siau, cuaca dalam kondisi cerah sehingga dikeluarkan Surat Perintah Berlayar (SPB) nya.
Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Ulu Siau Suleman Langge menyampaikan, pihaknya memeroleh laporan, Kamis (25/4/2019), kapal bertolak dari dermaga sekitar pukul 05.00 WITA dan cuaca cerah.

"Namun pada saat kapal memasuki perairan Kepulauan antara Biaro & Tagulandang sekitar pukul 13.30 WITA cuaca tiba-tiba berubah, ombak menjadi kencang disertai angin, kapal pun dihantam ombak di bagian lambung dan mengalami kebocoran," ujar Suleman di Bitung, Jumat (26/4/2019).
 
Selanjutnya nakhoda berusaha untuk mengeluarkan air, tapi sia-sia. Nakhoda lalu menghubungi pemilik kapal di kota Bitung dan memerintahkan semua anak buah kapal (ABK) terjun kelaut dengan memakai life jacket & lifebouy.

"Pemilik kapal juga menghubungi kami dan segera mengatur jajaran untuk pencarian serta penyelamatan," katanya. Menggunakan kapal patroli dan dibantu kapal Pajeko, selama 3 jam 30 menit dilakukan pencarian dn akhirnya ditemukan sekitar pukul.17.00 WITA.

KM. Three Angel beserta awaknya di seputaran pulau ruang dekat dengan pulau Tagulandang dalam keadaan selamat. "Selanjutnya mereka semua dibawa ke Pelabuhan Tagulandang untuk diperiksa kesehatannya," ungkap Suleman.   (Safira/WL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here