KM Dobonsolo Layani Penumpang Dari Semarang Kembali Ke Jakarta - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KM Dobonsolo Layani Penumpang Dari Semarang Kembali Ke Jakarta

KM Dobonsolo Layani Penumpang Dari Semarang Kembali Ke Jakarta

Share This

Semarang (wartalogistik.com) – KM Dobonsolo yang dioperasikan PT Pelni kembali mengangkut pemudik yang membawa sepeda motor kembali ke Jakarta dan sekitarnya dari terminal penumpang kapal Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang,  Senin (10/6) sore.

Pelepasan kapal dilakukan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala), Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dr. Capt.Wisnu Handoko didampingi kepala KSOP Tanjung Emas Semarang H. Ahmad Wahid, ST, MT.

Pelapasan kapal pengangkut pemudik ini merupakan layanan kedua, dalam masa arus balik Lebaran 2019. Pelapasan pemudik gratis dengan kapal laut ini ditandai dengan penyerahan manivest kapal KM Dobonsolo dari Capt Wisnu Handoko kepada Nakhoda KM Dobonsolo Capt. Ridwan.

Mewakili Menhub Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H Purnomo , Capt. Wisnu Handoko berharap pelayaran menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta aman dan lancar. Pelayanan ke masyarakat makin baik, sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan rata selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini.

Sesuai jadwal, KM Dobonsolo akan sandar di Dermaga Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (11/6).

Menjelang keberangkatan  total penumpang yang check In tercatat ada 2.067 orang. Mereka itu terdiri dari 1.625 dewasa, 267 anak dan 175 balita. Adapun sepeda motor yang heck In 900 unit sepeda motor. (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here