UPP Molawe Serahkan Bantuan Banjir di Konawe dan Buka Posko Penggalangan Bantuan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
UPP Molawe Serahkan Bantuan Banjir di Konawe  dan Buka Posko Penggalangan Bantuan

UPP Molawe Serahkan Bantuan Banjir di Konawe dan Buka Posko Penggalangan Bantuan

Share This

Jakarta  (wartalogistik.com) - Pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Molawe  menyerahkan bantuan pada masyarakat korban banjir berupa makanan seperti mie instan, air mineral, kopi, minuman kaleng serta biskuit serta lain sebagainya pada hari Senin, (10/6).

Penggalangan bantuan  kemanusiaan bagi para korban musibah banjir bandang di Konawe Utara, berlangsung sesaat  Sulawesi Tenggara  terjadi musibah banjir pada Minggu (2/6) lalu.

"Banjir di Konawe Utara telah merendam sejumlah pemukiman warga hingga akhirnya mengungsi dan hingga saat ini (11/6) masih membutuhkan bantuan," ujar Kepala Kantor UPP Kelas III Molawe, Andi Abbas hari ini (11/6).

Menurut Andi, Ditjen Perhubungan Laut  inisiatif menggalang bantuan dari berbagai pihak dalam bentuk barang bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari termasuk pakaian, selimut dan obat-obatan untuk disalurkan kepada para korban banjir bandang yang sedang berada di pengungsian.

Pada kesempatan tersebut, Andi beserta jajarannya di Kantor UPP Kelas III Molawe menyampaikan rasa keprihatinannya atas terjadinya musibah banjir  bandang tersebut dan berharap agar bantuan yang disalurkan dapat membantu korban dalam kehidupan para korban sehari-hari.

"Bantuan yang diserahkan kepada korban banjir bandang Konawe Utara tahap pertama ini merupakan partisipasi jajaran UPP Kelas III Molawe sebagai bentuk kepedulian Kementerian Perhubungan atas kejadian tersebut," ujar Andi.

Andi mendorong warga masyarakat yang ingin memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir di Konawe Utara untuk menghubungi kantor UPP Kelas III Molawe.

"Rencananya setelah kembali terkumpul bantuan dari masyarakat, kami agendakan pengiriman bantuan tahap kedua akan dilakukan pada esok hari, Rabu (12/6)," tutup Andi.

Seperti diketahui, banjir bandang di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara terjadi hari Minggu (2/6) lalu melanda 6 kecamatan yaitu Andowia, Asera, Oheo, Landawe, Langgikima, dan Wiwirano.

Berdasarkan data per 9 Juni yang dikeluarkan BNPB, banjir di Konawe Utara mengakibatkan 1.091 KK atau 4.198 jiwa mengungsi. Akibat banjir ini, juga menyebabkan  72 rumah hanyut dan ribuan lainnya terendam. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here