Lanjutkan Tugas, KNP Selawaku Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Bantuan di Morowali - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lanjutkan Tugas, KNP Selawaku Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Bantuan di Morowali

Lanjutkan Tugas, KNP Selawaku Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Bantuan di Morowali

Share This

Morowali (wartalogistik.com) – Usai menjalankan tugas pengamanan arus balik Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019, kapal patroli Kementerian Perhubungan, KNP. Salawaku telah bertolak menuju Pelabuhan Bungku untuk membantu proses evakuasi sekaligus membawa bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Morowali.

Menurut Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad, setelah memastikan kondisi cuaca memungkinkan dan berkoordinasi dengan pihak Unit Penyelenggara Pelabuhan  (UPP) Kelas III Kolonodale, kapal KNP. Salawaku yang dinakhodai oleh Yusriady dan KKM Herman telah berangkat menuju Pelabuhan Bungku pada (11/6) pukul 00.00 dini hari tadi.

“Nantinya KNP. Salawaku akan transit ke Kendari untuk membawa bantuan kemanusiaan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari dan juga dari mitra kerja, Pelindo, perusahaan pelayaran dan stakeholder terkait di Pelabuhan Kendari,” jelas Ahmad.

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, minyak goreng, dan barang lain yang dibutuhkan masyarakat Morowali.

Pihaknya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh KSOP Kendari, UPP Kolonodale dan UPT lain yang telah berinisiatif mengkoordinir bantuan dari berbagai pihak di pelabuhan untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah bencana Morowali.

“Kami berharap pelayaran KNP. Salawuku berjalan lancar dan segera tiba di Morowali, di mana waktu tempuh yang diperlukan untuk berlayar dari Kendari ke Pelabuhan Bungku sekitar 12 jam,” tutup Ahmad. (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here