Setelah Batam, Tanjung Balai Karimun Pelabuhan Terpadat Selama Angkutan Lebaran - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Setelah Batam, Tanjung Balai Karimun Pelabuhan Terpadat Selama Angkutan Lebaran

Setelah Batam, Tanjung Balai Karimun Pelabuhan Terpadat Selama Angkutan Lebaran

Share This

Jakarta (Wartalogistik.com) – Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ternyata menjadi lokasi turun naik penumpang terpadat pada Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 setelah Batam.

Hal tersebut diketahui dari data laporan harian Posko Angkutan Laut Lebaran tanggal 11 Juni 2019 di mana total penumpang naik di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun sebanyak 158.068 orang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi menjelaskan, dari 51 pelabuhan yang dipantau saat Angkutan Laut Lebaran, Tanjung Balai Karimun nomor dua penumpang terpadat.

"Kalau untuk rute penumpang terpadat adalah Tanjung Balai Karimun-Sekupang Batam, Tanjung Balai Karimun-Harbourbay Batam serta Tanjung Balai Karimun-Selat Panjang," rinci Junaidi.

Hingga saat ini kata Junaidi, seluruh aktifitas pelayaran rute Tanjung Balai Karimun masih berjalan lancar dan kondusif serta belum ada kejadian yang berarti.

"Kami harapkan ke depan, semuanya aman dan selamat serta tidak ada insiden. Semua ini tentu tak lepas dari dukungan operator dan penumpang itu sendiri," katanya.

Adapun menurut data yang dikeluarkan oleh Posko Angkutan Laut Lebaran pertanggal 11 Juni 2019 pukul 01.00 WIB, tercatat total penumpang naik dari H-15 sampai dengan H+5 Tahun 2019 sebanyak 1.260.804 atau naik sebesar 7,33 % dibandingkan periode H-15 s.d. H+5 tahun 2018 yang berjumlah 1.174.718 orang.

"Angkutan Laut Lebaran berjalan lancar, selamat dan aman. Tidak ada kejadian luar biasa yang terjadi hingga saat ini," tutup Junaidi. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here