Hadapi Nataru, Kepala KSOP Kepulauan Seribu Yang Baru Hanif Kartika Yuda Siap Awasi Kespel Kapal Wisata - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hadapi Nataru, Kepala KSOP Kepulauan Seribu Yang Baru Hanif Kartika Yuda Siap Awasi Kespel Kapal Wisata

Hadapi Nataru, Kepala KSOP Kepulauan Seribu Yang Baru Hanif Kartika Yuda Siap Awasi Kespel Kapal Wisata

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Di wilayah kerja Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu diyakni akan mengalami lonjakan wisatawan pada masa Natal dan Tahun Baru 2020. Untuk itu disiapkan posko layanan pengawasan Nataru di 7 lokasi untuk mengantisipasi beroperasinya sekitar 80 kapal pengangkut wisatawan.

Kepala Kantor KSOP Kepulauan Seribu yang baru Hanif Kartika Yudha menyatakan pihaknya akan mengoptimalkan kegiatan petugas pos pantau yang berada di 6 pulau gugusan Kepulauan Seribu dan Kantor KSOP Kepulauan Seribu yang berada di JL. Kali Japat, Ancol Timur, Jakarta Utara.

“Pada Nataru ini penumpang di Kepulauan Seribu adalah wisatawan yang memanfaatkan hari libur pada Natal dan Tahun Baru,,” kata Hanif Kartika Yudha sesuai rapat Kordinasi Pelayanan  Nataru KSOP Kepulauan Seribu, sekaligus pisah sambut dengan Kepala Kantor KSOP Kepulauan Seribu sebelumnya, Capt. Herbert Elisa Marpaung, di Jakarta, Kamis (19/12)..

Karena calon penumpangnya wisatawan, tambah Hanif, maka perhatian besar nya pada layanan kapal-kapal yang akan kembali dari Kepulauan Seribu menuju Jakarta dan Tangerang seusai liburan.

“Keberangkatan wisatawan ke Kepulauan Seribu berasal dari Marina Ancol, Kali Adem (Muara Angke) dan Tanjung Pasir (Tangerang).  Untuk itu tugas kami lebih memperhatikan pelayanan pada arus pulangnya,” kata Hanif.

Namun demikian, tambah Hanif, kegiatan koordinasi dengan KSOP tempat keberangkatan kapal dan petugas instansi mitra Kepolisian dan TNI AL maupun Basarnas tetap dilakukan, sehingga meski perhatian besar pada arus balik dari Kepulauan Seribu, pihak petugas KSOP Kepulauan Seribu juga melakukan pengawasan dan layanan pada kapal-kapal  yang datang membawa penumpang tersebut.

“Jadi petugas kami tetap melakukan pengawasan sejak dan sebelum Nataru sampai selesanya,” kata Hanif.yang secepatnya akan memonitoring pos pantau ke pulau dalam waktu dekat ini.
. (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here