Layanan Terus Berlangsung, Kantor UPP Branta Sudah Serahkan 294 Pas Kecil - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Layanan Terus Berlangsung, Kantor UPP Branta Sudah Serahkan 294 Pas Kecil

Layanan Terus Berlangsung, Kantor UPP Branta Sudah Serahkan 294 Pas Kecil

Share This

Pamekasan (wartalogistik.com)- Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Branta, Pamekasan, Jawa Timur, telah menyerahkan 294 pas kecil, untuk kapal-kapal yang berukuran dibawah 7 GT .

Kegiatan pengukuran masih berlangsung, karena jumlah kapal yang membutuhkan pembuatan pas kecil masih banyak. Untuk itu maka sejak tanggal 31 Januari 2020, dilakukan proses layanan pembuatan pas kecil dengan membuka gerai di daerah yang dekat pemukiman nelayan yakni di Desa Padelegan, Kecamatan Padamawu, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Sejak dibukanya gerai pada akhir Januari itu tercatat 124 kapal didaftar. Dari jumlah kapal yang didaftar itu yang sudah selesai diukur sebanyak 58 kapal. Bagi kapal yang belum diukur rencana kegiatan pengukuran akan berlangsung pada hari Jum’at (7/2) karena nelayan libur melaut.

“Nelayan disini setiap Jum’at  libur melaut, jadi mereka bisa menyediakan kapalnya untuk diukur,” kata salah seorang pegawai Kantor UPP Branta.

Proses layanan pembuatan pas kecil dibawah kepemimpinan Kepala UPP Edi Kuswanto SH. MM, dilakukan di gerai bertujuan untuk mempercepat layanan, karena  nelayan yang dilayaninya meliputi dua kabupaten yakni Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan. Sementara itu petugas ukur yang melayaninya 2 orang.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here