Lulusan E- Learning BP3IP Jakarta Langsung Dapat Sertifikat COE - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lulusan E- Learning BP3IP Jakarta Langsung Dapat Sertifikat  COE

Lulusan E- Learning BP3IP Jakarta Langsung Dapat Sertifikat COE

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Lulusan diklat (pendidikan dan latihan dengan sistem  e-learning (proses pembelajaran jarak jauh) di BalaiBesar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP), Sunter, Jakarta Utara setelah lulus langsung akan mendapatkan sertifikat SPPK, COE dan COC.


“Untuk ANT dan ATT 1 mendapatkan sertifikat dan  pengukuhan sebagai Master Marine  dan Master Engener (M.Mar dan M Mar eng ). Jadi sertifikat endorsemen langsung diterima saat pelantikan,” kata Direktur BP3IP Jakarta, Capt. Weku F. Karuntu M.Mar ketika ditemui di kantornya, bebrapa waktu lalu.

Lebih jauh Capt. Weku menyatakan dasar kegiatan dengan sistem e-learning adalah dalam rangka memanfaatkan atau mengimplementasian perkembangan teknologi industri yang biasa disebutkan Revolusi Industri  4.0. dimana kekuatan sistem aplikasi berbasis internet ini memudahkan segala proses.“Ketika orang dengan mudah pesan makanan, ketika orang dengan mudah pesan sesuatu dari rumahnya ke toko-toko, warung dan penjual produk dan jasa, maka kami memanfaatkan untuk proses pembelajaran diklat disini,” papar Capt. Weku.

Ditambahkan juga, jadi bukan semata kami ingin meningkatkan jumlah peserta diklat atau meningkatkan pendapatan dari banyaknya pelaut yang diklat atau meningkatkan pendapan dari masuknya pelaut mengikuti diklat, tapi lebih dari itu yakni mengimplementasikan teknologi komunikasi dan informasi terkini dan membuka kesempatan bagi pelaut untuk diklat ditengah berbagai kendala yang dihadapi, baik waktu maupun biaya.

“Dan yang lebih penting lagi, apa yang kami lakukan didukung pimpinan kami dipusat, baik di Pusbang Laut, di BPSDM Perhubungan dan Kementerian Perhubungan,” ungkap Capt. Weku Karuntu.


Dibuka pendaftaran via bp3ip.onlie

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan BP3IP, Jakarta, Indra Gunawan M.Sos, menyatakan atas kegiatan diklat dengan sistem e-learning ini peserta diklat semakin meningkat. Pada gelombang diklat ketiga (saat ini) pada jurusan  ANT dan ATT I ditutup, peserta diklat mencapai 60 peserta (ANT I sebanyak 34 peserta dan ATT I sebanyak 26 peserta.

“Sedangkan untuk ANT – ATT III dan ANT – ATT II masih terbuka sampai hari Jum’at (7/1). Jadi silahkan mendaftar via online di bp3ip.online,” kata Indra Gunawan.

Selain itu juga Indra Gunawan menyatakan, pendaftaran diklat akan terus dibuka untuk gelombang berikutnya. Proses pembelajaran dengan sistem e-learning akan dilakukan pada saat jumlah peserta diklat setiap jurusan sudah terpenuhi paa setiap kelasnya.

“Jika satu kelas sudah terpenuhi maka diklat berikutnya akan dibuka. Jadi bagi para pelaut yang pada gelombang sekarang sudah tidak bisa mengikuti, silahkan mendaftar untuk gelombang berikutnya, karena jika jumlah peserta sudah terpenuhi dalam satu kelas, maka kegiatan diklat dimulai” kata Indra Gunawan.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here