Pangkalan PLP Tanjung Priok Tetap Solid Sambut Perayaan HUT KPLP dan PLP - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Priok Tetap Solid Sambut Perayaan HUT KPLP dan PLP

Pangkalan PLP Tanjung Priok Tetap Solid Sambut Perayaan HUT KPLP dan PLP

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Personel Pangkalan PLP Tanjung Priok tetap solid dalam menyongsong   perayaan HUT (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai) ke 47,  KPLP dan  Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP ) ke 32, terlihat kegiatan yang berlangsung mulai dari sosialisasi mengenai tupoksi Pangkalan PLP, donor darah, membersihkan pantai di kawasan Kali Japat, Ancol Timur, sampai pada persiapan gladi resik yang melibatkan seluruh jajaran PLP di lima pangkalan di terminal Penumpang  Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (25/2).

Soliditas kegiatan terlihat dari kegiatan bersih pantai yang berlangsung pada Jum’at (21/2) diikuti sejumlah UPT Ditjen Hubla yakni dari Jajaran KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan Marunda, Kantor Optoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, Kantor Kesyahbanaran Utama Tanjung Priok, Kantor BKKP (Balai Kesehatan Kerja Pelayaran), Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran (BTKP), Kantor KSOP Sunda Kelapa, Kantor KSOP Muara Angke. Kantor KSOP Kepulauan Seribu dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Jumlah personil yang melakukan kegiatan bersih pantai mencapai 150 orang.

“Personel PLP Tanjung Priok tetap semangat menjalankan tugas, dan terus menjalankan tupoksi. Kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung juga berjalan dengan baik, seperti persiapan kegiatan HUT KPLP dan PLP,” ungkap Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Elwin Refindo S. Ap, MM.

“Pelatihan keterampilan khusus terus berlangsung agar kemampuan sebagai aparat penegak hukum keselamatan dan keamanan pelayaran tetap berlangsung,” tambah Elwin.

Dalam menyambut kegiatan HUT kami juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya seperti donor darah,  sosialisasi kesehatan mengenai virus corona dan peningkatan pelatihan. Dengan begitu, tambah Refin Refindo selain melangsung perayaan HUT juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan sekitar dan diri setiap personil.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pangkalan PLP Tanjung Priok Capt. M. Alamin Husin SE. MH. M. Mar, yang menyatakan selama berlangsung kegiatan terkait perayaan HUT KPLP dan PLP anggota tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya dan berlangsung lancar.

“Sejauh ini personil tetap siaga dan solid menjalankan tugas dan aktip mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung, dan menjalankan tugas sehari-hari” ungkap Capt. Alamin.

(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here