PT IKT Awasi Layanan Bongkar Muat Kendaraan Pakai INTAPPS - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PT IKT Awasi Layanan Bongkar Muat Kendaraan Pakai INTAPPS

PT IKT Awasi Layanan Bongkar Muat Kendaraan Pakai INTAPPS

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk. atau IPCC (Indonesia Port Corporation Car) memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasanya. Setelah sukses menerapkan Autogate System, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelayanan bongkar muat dengan  menerapkan secara penuh aplikasi INTAPPS.

Apa itu INTAPPS ? INTAPPS adalah suatu aplikasi yang dikembangkan oleh IPCC berbasis real data. Data tersebut merupakan integrasi antara data pada Bea & Cukai  yang diintegrasikan dengan data yang ada pada terminal secara akurat dan real time, termasuk di dalamnya  sistem TPS Online yang juga sudah terintegrasikan dengan sistem pada car manufacture.

Untuk diketahui Fitur pada INTAPPS sendiri berupa, dashboard untuk melihat summary dari aktivitas eksport dan import unit CBU di IPPC. Selain itu juga untuk melihat data TPS Online pada kondisi eksisting baik terhadap permintaan ekspor (Nota Pelayanan Ekspor/NPE), jumlah visit, jumlah VIN in dan out serta masih banyak lagi informasi terkait dengan aktifitas di Yard/Storage di terminal IPCC.

INTAPPS diterapkan  di IPCC sejak tanggal 1 Februari 2020  sebagai wujud nyata memasuki era World Class Automotive Trade Facilitator.  

Direktur Operasi dan Teknik IPCC atau Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Bunjamin Sukur, menyatakan dengan diterapkannya INTAPPS yang terintegrasi dengan sistem TPS Online secara penuh ini diharapkan dapat memberikan added value atau nilai tambah terhadap pelayanan yang diberikan di Terminal IPCC,.

“Dengan begitu dapat mendukung secara penuh upaya pemerintah untuk peningkatan ekspor kendaraan dari Indonesia,” kata Bunjamin Sukur.

Dikatakan juga dengan adanya percepatan dalam mengkomunikasi data antara terminal, custom (Bea Cukai), dan car maker tentunya dapat berdampak kepada percepatan proses layanan bongkar muat kendaraan di pelabuhan.

“Adanya sistem tersebut membuat monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan ekspor – import di IPCC dapat berjalan lebih transparan dengan tingkat akurasi yang tinggi” jelas Bunjamin Sukur.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here