PT IKT Minat Jadi Operator Pelabuhan Patimban - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PT IKT Minat Jadi  Operator Pelabuhan Patimban

PT IKT Minat Jadi Operator Pelabuhan Patimban

Share This

Jakarta  (wartalogistik.com) -  Pelabuhan Petimban di Subang, Jawa Barat menjadi incaran sejumlah pengelola pelabuhan untuk mengoperasikannya. Salah satu yang sudah memproklamirkan ingin ikut bersaing dalam lelang pengelolaannya adalah PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk.

Suara kepeminatan mengelola Pelabuhan Patimban itu disampaikan Sekretrais Perusahaan PT IKT Tbk, Sofyan Gumelar yang menyatakan, selama ini PT IKT Tbk sudah jadi operator pelabuhan kendaraan untuk ekpor impor dan domestik.

" Jika pemerintah memberikan kepercayaan pada IKT menjadi operator Pelabuhan  Patimban tentunya siap menjalankan.  Siap dalam artian kita punya kepercayaan  diri bahwa kita punya pengalaman yang cukup mumpuni sebagai operator  terminal kendaraan,"   kata Sekretaris Perusahaan PT IKT Tbk, Sofyan Gumelar, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/3).

Dikatakan juga, Pelabuhan Patimban adalah pelabuhan yang melayani kendaraan dan peti kemas. Hal itu tentuya sesuai  dengan kegiatan layanan yang selama ini PT IKT  jalankan.

“Namun demikian jika prosesnya melalui kegiatan lelang, tentunya  IKT akan mengikutinya,” tambah Sofyan.

Selain itu tambah Sofyan,  yang pernah jadi Kepala Humas IPC / PT Pelabuhan Indonesia II, IKT   juga punya teknologi--teknologi yang mumpuni  dalam mengoperasikan terminal kendaraan.

Sebagaimana diketahui Pelabuhan Patimban yang berada di , Subang Jawa Barat, sedang dalam pembangunan. Ditargetkan akhir tahun ini pembangunan selesai dan bisa beroperasi.

Pelabuhan Patimban dibangun dalam tiga tahap. Pada tahap pertama pembangunan, Pelabuhan Patimban direncanakan dapat melayani 3.75 Juta peti kemas (TEUS) dan 600.000 kendaraan bermotor (CBU). Pada tahap kedua, kapasitas pelayanan akan meningkat menjadi 5.5 Juta TEUS dan pada tahap ketiga akan meningkat kembali hingga 7.5 Juta Teus.

Abu Bakar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here