Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang Triwulan 1 Fluktuatif - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang Triwulan 1 Fluktuatif

Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang Triwulan 1 Fluktuatif

Share This

BANDAR LAMPUNG (Wartalogistik.com) –Sepanjang Triwulan 1 atau (Peride Januari – Maret) kinerja  operasioanbl Pelabuhan panjang terbilang fkultuatif, untuk kunjungan kapal luar negeri naik 4 % disbanding periode yang sama tahun lalu.

Namun untuk kunjungan kapal domestic, cenderung turun karena terdampak pandemic corona virus.
General Manager IPC panjangm Drajkat Sulistyo dalam siaran persnya hari ini  mengatakan trafik kunjungan kapal luar negeri per triwulan pertama tahun 2020 sebanyak 103 Call kapal atau naik 4% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan Gross Tonnage 1.981.000 Ton atau naik 11% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

“Artinya pada periode triwulan 1 ini, kapal luar negeri yang berkunjung di Pelabuhan Lampung mengalami peningkatan kapasitas daya angkutnya, hal ini seiring dengan meningkatnya kargo Eksport, seperti Komoditi Karet terealisasi 684 Ton pada triwulan 1 tahun 2020 naik 12% dibandingkan tahun sebelumnya, begitu juga dengan lada hitam mengalami pelonjakan 32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” jelas Dia.

Drajat menambahkan, hal yang sama dengan komoditi lain seperti Kopi, Udang Segar dan Crude Glycerine mengalami kenaikan dengan rata-rata 17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. “Namun juga ada penurunan kunjungan kapal dalam Negeri periode triwulan 1 tahun ini terealisir sebanyak 331 Call Kapal atau turun 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, hal ini seiring dengan adanya wabah Corona yang telah merata hampir disemua daerah sehingga para pelaku usaha mengurangi produksi harianya,” tandasnya. (Safira/WL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here